get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Surabaya Tata Ulang Wisata Kenjeran, Air Mancur Bakal Mirip TMII, Biayanya Capai Rp 23 Miliar

EF Kids and Teens Dukung Kemajuan Sektor Pariwisata Lewat Pelatihan Guru Bahasa Inggris

Sabtu, 29 Juli 2023 | 20:52 WIB
header img
EF Kids & Teens membagikan metode fun learning yang kreatif dan efektif bagi tenaga pendidik untuk menyampaikan materi pembelajaran Bahasa Inggris ke siswa dan siswi peserta didik. Foto/Lukman

PROBOLINGGO, iNewsSurabaya.id - EF Kids & Teens Indonesia menggelar Program Pelatihan Bahasa Inggris untuk tenaga pendidik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di berbagai daerah wisata yang masuk dalam Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dan beberapa destinasi wisata lainnya.

Salah satunya di Probolinggo yang memiliki destinasi wisata Gunung Bromo. Di kabupaten ini, EF Kids & Teens bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat  memulai Program Pelatihan Bahasa Inggris. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang tenaga pendidik dari 14 SD serta 36 SMP yang berasal dari Kabupaten Probolinggo. 

Acara pembukaan ini dilakukan di SMP Negeri 1 Kraksaan, Probolinggo dan dihadiri Wakil Bupati Probolinggo, Drs. H. Ahmad Timbul Prihanjoko, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Probolinggo, Fathur Rozi, M.FiL.I serta Director of Corporate Affairs EF Kids & Teens Indonesia, Juli Simatupang.

Country Director EF Kids & Teens Indonesia, Suryadi Afan mengatakan, tahun ini pihaknya fokus pada pengembangan tenaga pendidik SD dan SMP di wilayah program DPSP sepert: Mandalika, Samosir, Labuan Bajo, Borobudur Magelang. 

Tidak hanya destinasi wisata prioritas, Kepulauan Seribu dan Bromo Probolinggo juga sebagai salah satu cakupan destinati wisata di Indonesia. 

"Kali ini, Bromo sebagai salah satu cakupan wisata di Indonesia. Kami mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Probolinggo yang memberikan respon positif dan bersinergi dengan baik sehingga program ini dapat mulai berjalan hari ini," katanya, Sabtu (29/7/2023). 

Menurutnya, bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Bahasa ini merupakan bahasa ibu untuk lebih dari 400 juta orang diseluruh dunia. Bahasa Inggris juga menjadi bahasa yang paling sering digunakan termasuk di sektor wisata. 

"Ini sebagai upaya mendukung pemerintah untuk program edukasi dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi siswa-siswi di daerah pariwisata," ujarnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut