get app
inews
Aa Read Next : Asah Bakat, SMK Ketintang Buat Pelatihan Jurnalistik di KBS Surabaya dan Publik Speaking, Seru!

Gang Dolly Punya Cerita, Dari Tempat Lokalisasi Kini Berdiri Komunitas Bahasa Inggris

Senin, 31 Juli 2023 | 19:18 WIB
header img
Gang Dolly Punya Cerita, Dari Tempat Lokalisasi Kini Berdiri Komunitas Bahasa Inggris yang Peduli Pendidikan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gang Dolly, masih kental ingatan kita mengenai kawasan lokalisasi. Ia, dulu gang Dolly memang terkenal sebagai kawasan merah, tempat transaksi hiburan malam, narkoba, hingga perdagangan anak dibawah umur, juga lokasi pemuas nafsu. 

Kini wajah Gang Dolly telah berubah, Wali Kota Tri Rismaharini menutup lokalisasi terbesar tersebut. UMKM dihidupkan, kawasan lokalisasi tinggal kenangan. Terbaru, Gang Dolly pun memiliki tempat mengembangkan pendidikan untuk anak-anak di kawasan tersebut. 
.
Tepat di Hari Anak Nasional 2023, Dolly English Community (DEC) yang tumbuh dikawasan Dolly berkalaborasi dengan Peduly Surabaya gelar acara fun learning collaboration DEC X PEDULY SURABAYA di Kebun Binatang Surabaya (KBS). 

DEC X Peduly Surabaya melakukan kolaborasi yakni jalan-jalan bersama ke kebun binatang Surabaya dengan tema Fun Learning. Kegiatan dimulai dari memperkenalkan diri dengan olahraga bersama, kemudian melakukan kegiatan yang sudah disusun oleh kedua belah pihak. 

Nani Relawan Pengajar Dolly English Community mengatakan, acaranya sangat menarik, anak- anak banyak mendapatkan wawasan dan pengalaman baru, tidak hanya itu disini anak-anak juga tak kalah berani untuk unjuk kebolehan memperkenalkan diri mereka dalam bahasa Inggris.

"Mereka sangat senang karena dapat berkenalan dengan kakak-kakak dari Peduly Surabaya," ucap Nani, Senin (31/7/2023)

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut