get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

3.014 Atlet Liga Honda DBL Surabaya Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Selasa, 01 Agustus 2023 | 20:47 WIB
header img
Penyerahan kartu kepesertaan kepada atlet Honda DBL Surabaya di DBL Arena Surabaya. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 3.014 atlet yang bertanding dalam Liga Honda Developmental Basketball League  (DBL) di kota Surabaya telah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. Mereka terlidungi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JK) dan Jaminan Kematian (JKM). 

Seluruh atlet, tim dance, official team dan organ pendukung penyelenggara resmi terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda

Event Liga Honda DBL Surabaya dimulai pada tanggal 21 Juli 2023 di DBL Arena Surabaya. DBL adalah sebuah kompetisi liga bola basket pelajar SMP dan SMA terbesar di Indonesia yang berlangsung di 31 lokasi di seluruh Indonesia.

DBL merupakan salah satu penyumbang terbesar atlet basket profesional di Indonesia, di arena ini juga merupakan tempat club profesional membidik calon pemain yang berbakat. 

BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan perlindungan kepada seluruh atlet yang bertanding, dimana olah raga basket merupakan olahraga yang membutuhkan ketahanan fisik yang prima dan sering menyebabkan cedera. 

Selain perlindungan, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan edukasi terutama kepada para atlit muda yang bertanding tentang pentingnya Jaminan Sosial dalam bekerja apapun profesi yang nanti akan dijalaninya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko mengatakan Liga Honda DBL Surabaya ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan DBL Indonesia yang akan dilaksanakan di 31 kota di Indonesia. 
"Saat ini sebanyak 3.511 atlet DBL Indonesia telah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan," katanya, Selasa (01/8/2023).

Beragam manfaat yang bisa didapatkan para atlet diantaranya perawatan tanpa batas biaya sesuai indikasi medis hingga sembuh bagi atlet yang mengalami kecelakaan kerja yaitu cedera saat bertanding.

“Dengan adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan para atlet dapat lebih fokus hanya ke pertandingan. Sehingga prestasi terus meningkat dan keluarga juga akan merasa tenang dan terjamin apabila terjadi risiko yang dialami oleh atlet," tutup Guguk.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut