get app
inews
Aa Read Next : Krista Exhibitions Bakal Gelar Pameran SIAL Interfood 2023, Hadirkan 895 Perusahaan dari 20 Negara

Pameran Sepatu, Kulit, dan Fashion Indo Leather and Footwear Expo 2023 Resmi Dibuka

Kamis, 03 Agustus 2023 | 16:13 WIB
header img
Seremonial pembukaan pameran Indo Leather & Footwear Expo 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. Foto/Krista Exhibitions

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Pameran Sepatu, Kulit, dan Fashion Indo Leather and Footwear Expo 2023 Resmi Dibuka, Kamis (03/8/2023). Pameran Internasional ke-16 yang diselenggarakan oleh Krista Exhibitions tentang Produk Kulit dan Alas Kaki, Mesin, Teknologi Manufaktur, Bahan dan Layanan tersebut diselenggarakan pada tanggal 3 – 5 Agustus 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. 

Pameran Fashion Indo Leather & Footwear Expo 2023 bertujuan meningkatkan efesiensi dalam industri manufaktur kulit dan alas kaki dalam membantu pelaku bisnis mengoptimalkan proses produksi, menghasilkan produk kulit berkualitas, dan mengenalkan inovasi atau trend fashion kulit saat ini.  

Pameran diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto. Pameran Indo Leather & Footwear Expo 2023 diikuti oleh lebih dari 200 peserta baik lokal dan internasional. 

Pameran ILF 2023 ini diselenggarakan bersamaan dengan dan Indo Garment dan Textile Expo Expo 2023 dan juga Internasional Footwear Conference ke-40 dengan mengundang delegasi lebih dari 17 negara dan bekerja sama dengan Asosiasi Persepatuan Indonesia (APRISINDO). 

Krista Exhibitions menarget sebanyak 10.000 pengunjung dari berbagai negara. Pameran ini diikuti oleh berbagai pelaku usaha dari para supplier dari industri alas kaki (sepatu fashion, sandal, flat Shoes, boots untuk pria dan wanita, dan lainnya), kulit (kulit untuk sepatu,fashion, mebel, kulit exotic, dan kulit untuk accessories), garmen dan tekstil, teknologi manufaktur dan jasa produksi, berbagai mesin pengolahan bahan baku dan juga sneakers.  

Pameran ILF 2023 dirancang lebih menarik dari kegiatan pameran ILF 2022 sebelumnya, pameran ILF 2023 kali ini mengikutsertakan beberapa sekolah desain busana seperti ESMOD,  LaSalle College, dan Instituto Di Moda Burgo pada kegiatan Fashion Show dan Workshop yang diselenggarakan di pameran ILF 2023. 

Pada pameran ILF 2023 tidak hanya menampilkan kegiatan Fashion Show dan Workshop, terdapat kegiatan menarik lainnya seperti seminar, talk show, demo pembuatan sepatu, tas dan barang jadi kulit, vest dan aksesoris. 

Melalui Indo Garment & Textile Expo 2023, Krista Exhibitions juga turut mendukung program pemerintah ‘Kebaya Goes To UNESCO’ melalui Fashion Show kebaya yang diperagakan oleh Barisan Berkebaya Indonesia, Pertiwi Indonesia, dan Mustika Ratu. 

CEO Krista Exhibition, Daud D Salim mengungkapkan pameran ILF 2023 kali ini mengalami peningkatan peserta sekitar 30% dibandingkan dari tahun sebelumnya dan melibatkan peserta pameran lebih dari 8 negara antara lain : India, Italia, China, Korea, Taiwan, Japan, Singapore, Perancis. 

"Penyelenggaraan pameran ILF 2023 adalah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi pada usaha industri manufaktur kulit dan alas kaki, yang telah mengalami peningkatan yang positif dan diharapkan setelah kegiatan pameran ILF 2023 pelaku usaha Industri Persepatuan, Perkulitan Perkulitan ( Penyamakan kulit) dan barang jadi kulit di Indonesia dapat bersaing di pasar global,” ungkapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut