get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Jurnal Putih Ma'had Aly Al-Fithrah Raih Akreditasi Sinta 5, Jadi yang Pertama di PT Pesantren

Kamis, 03 Agustus 2023 | 20:46 WIB
header img
Jurnal Putih Ma'had Aly Al-Fithrah Raih Akreditasi Sinta 5 menjadi yang Pertama di Perguruan Tinggi Pesantren. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Perguruan Tinggi (PT) berbasis pesantren mulai menunjukkan kualitas. Salah satu gerakan yang terlihat adalah keberadaan Jurnal Putih Ma’had Aly Al-Fithrah yang telah meraih akreditasi Sinta 5.

Akreditasi ini menunjukan pesantren sudah memiliki riset yang sangat bagus. Pesantren tersebut telah menyesuaikan perkembangan dan tantangan zaman.

Imam Bashori, Mudir Ma’had Aly Al Fithrah mengatakan saat ini Jurnal Putih telah meraih akreditasi Sinta 5 dan digadang menjadi jurnal pesantren pertama yang terakreditasi.

“Ke depan Jurnal Putih harus terus melakukan evaluasi pada manajemen. Mulai dari segi Online Journal System (OJS), pengajuan ISSN dan meningkatkan lagi kualitas artikel jurnal,” katanya.

M Abdullah Bachanan, Ketua LPPM Ma’had Aly Al Fithrah beserta jajaranya merasa bangga atas capaian yang diperoleh Jurnal Putih. Imam menyampaikan bahwa jurnal ma’had aly yang berada di bawah naungan LPPM MAY Al Fithrah tersebut harus dikembangkan agar dapat terakreditasi ke tingkat yang lebih tinggi.

“Melalui proses yang panjang untuk bisa meraih akreditasi SINTA 5, syukur Alhamdulillah Jurnal Putih saat ini sudah terakreditasi. Harapan besar ke depan jurnal ma’had aly lebih aktif lagi dan bisa terideks scopus,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut