get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Senyum Bahagia Lansia di Hari Kemerdekaan RI, Bawa Tempeh di Kepala hingga Joget Gembira

Kamis, 10 Agustus 2023 | 14:30 WIB
header img
Senyum Bahagia Lansia di Hari Kemerdekaan RI, Bawa Tempeh di Kepala hingga Joget Gembira. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kebahagiaan benar-benar terpancar di raut muka Lansia ini. Mereka berjoget untuk merayakan kemerdekaan RI ke-78 yang telah memakan banyak korban harta hingga nyata. 

Keberadaan Lansia yang joget langsung menyita perhatian banyak orang. Mereka berasa di Griya Wredha Jambangan Surabaya. Para lansia ini tinggal dan dirawat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya. Para lansia itu, ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), (9/8/2023).

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, para lansia saling unjuk kebolehan lewat lomba berjoget. Selain itu, ada pula lomba sunggi tempeh dan memindah kelereng dengan menggunakan sendok. Dalam ketiga lomba itu, aksi para lansia mengundang gelak tawa lansia yang lainnya. Sebab, mereka sangat antusias dalam mengikuti lomba.

“Kita membuat para lansia yang tinggal disini supaya aktif bergerak. Jadi mereka tidak menganggur, sehingga punya kegiatan. Salah satunya kita isi dengan lomba dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI,” kata Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, Arif Sugiharto.

Arif menjelaskan bahwa gelaran lomba yang diadakan adalah lomba yang tidak beresiko dan membahayakan bagi para lansia. Yakni, perlombaan yang mudah dilakukan. Karenanya, Dinsos Kota Surabaya mengadakan ketiga lomba tersebut.

“Karena sudah lansia jadi lombanya yang mudah, tidak berat-berat dan membahayakan. Hari ini ada 47 lansia mandiri dan aktif yang bisa diajak mengikuti lomba, dengan usia peserta lomba tertua adalah 93 tahun. Lainnya bukan berarti bedrest (istirahat di tempat tidur), tetapi karena faktor usia,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut