get app
inews
Aa Read Next : Wisata Religi Surabaya Bakal Bertambah, Lokasinya di Kawasan Majelis Ar-Rohimin

Caravan Jazz Fiesta Jadi Romansa, Wali Kota Eri Cahyadi Ikut Nyanyi di Panggung Keliling SPJ

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 14:24 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyumbangkan suara emasnya di Caravan Jazz Fiesta 2023, di Lapangan Mandiri Living Land, Jumat (11/8/2023) malam. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama sang istri, Rini, hanyut dalam balutan deretan musik jazz lembut dan menenangkan telinga. Orang nomor satu di Kota Pahlawan ini menyumbangkan suara emasnya di Caravan Jazz Fiesta 2023, di Lapangan Mandiri Living Land, Jumat (11/8/2023) malam. 

Pada momen ini, Wali Kota Eri menyanyikan sebuah lagu. Eri memilih lagu milik Anji bertajuk Menunggu Kamu. Eri Cahyadi seolah berlimpah romansa bersama tambatan hati. 

Konser musik spektakuler tersebut merupakan persembahan dari Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) bersama Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia

Eri mengaku, Caravan Jazz Fiesta membuat hatinya berbunga-bunga. Ia juga menerima cinderamata sebuah kaos bertuliskan Jazz No Suroboyo-sebuah tagline yang diciptakan Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ). 

"Tanpa cinta maka hidup tak bermakna, tanpa lagu tanpa jazz, hidup juga tak akan indah. Surabaya tenang, guyub rukun karena Surabaya didasari cinta dan keindahan. Kalau sudah jazz pikiran saya hanya Bu Indah Kurnia," kata Eri. 

Wali Kota Eri Cahyadi bahkan memasrahkan pagelaran jazz di Surabaya kepada Indah Kurnia. Ia berharap pengunjung dapat menikmati musik-musik indah dalam Caravan Jazz Fiesta. 

Pada kesempatan itu, Indah Kurnia mendapatkan kejutan perayaan ulang tahun dan sebuah lagu dari Guruh, seorang jurnalis dan musikus berjudul Senandung Penantian. Indah mendapatkan bouquet bunga dan kue-kue tart spesial. 

Sementara itu, Indah bercerita banyak tentang sejarah Caravan Jazz. Ia juga terharu atas dukungan semua pihak. 

"Caravan Jazz Fiesta ini merupakan debut pertama penyelenggaraan bekerja sama dengan Bank Mandiri," kata Indah. 

Caravan Jazz Fiesta mengambil lokasi di Living Land Jalan Pemuda, Kota Surabaya. Indah Kurnia selaku penyelenggara dan Surabaya Pahlawan Jazz sebagai pelaksana. 

Ada enam group band tampil menghibur. Mereka adalah para musisi jazz lintas kota asal Surabaya, Malang dan Bali. Korek (Komunitas Arek) Jazz (Surabaya), Sweet Swing Noff (Surabaya), Hi Beats (Surabaya) Orange Band, Dhanny Quartet (Malang) dan Stone Cold Killers (Bali). 

Dhanny Quartet cukup populer dengan segudang pengalaman di sejumlah ajang festival jazz. Hi Beats sebagaimana judulnya mampu menyuguhkan identitas sebagai band jazz dengan komposisi beats kencang. 

Sementara Sweet Swing Noff mengusung 10 personel dan Stone Cold Killers akan memberikan tampilan musik funk jazz dan dibekali penampilan panggung super ciamik.  

Caravan Jazz Fiesta menyuguhkan konsep pertunjukan sarat nuansa jazz dengan balutan venue outdoor. Ada dua mobil caravan sebagai panggung terbuka. 

Gate Caravan Jazz Fiesta di Mandiri Living Land dibuka sejak sore. Pengunjung dapat menikmati aneka kuliner di tenant-tenant UMKM dengan menukar kupon. 

Ketua Surabaya Pahlawan Jazz, FX Boy sekaligus Ketua pelaksana Caravan Jazz Fiesta berharap semakin banyak jazz lover yang bisa menikmati acara Surabaya Pahlawan Jazz dan mengenalkan Mandiri Living Land kepada masyarakat luas. 

Surabaya Pahlawan Jazz sendiri terus berkomitmen menghidupkan ekosistem musik jazz di kota ini. 

Sebelumnya, Surabaya Pahlawan Jazz sudah menggelar Tanjung Perak Jazz Festival dan telah memasuki tahun empat. Acara itu terbukti sukses bak magnet pertunjukan berkelas di pesisir kota. Banyak penikmat jazz dan pejabat memadati acara. 

Sedangkan Caravan Jazz Fiesta akan menjadi debut event perdana bagi Surabaya Pahlawan Jazz.  "Setelah acara ini, tanggal 12 dan 13 Agustus besok, Caravan Jazz akan keliling Jatim," ujarnya. 

Caravan Jazz Tour Jatim 2023 menyapa publik di Alun-alun Kota Jombang dan menampilkan dua band. Victor & Friends bersama Team Surabaya Pahlawan Jazz. 

Berlanjut ke Kediri pada hari yang sama di halaman Polresta Kediri, Jalan Brawijaya. Memboyong Stone Cold Killers dan Team SPJ. 

Tanggal 13 Agustus, Caravan Jazz Tour menyambangi Aula SMA Negri 1 Blitar dengan penampilan musisi Estu bersama
Team SPJ. Malam terakhir, Orange Band dan Team SPJ menghibur penikmat jazz di Kopi Kakak Madiun.

Sebagaimana diketahui, Surabaya Pahlawan Jazz bersama Indah Kurnia menggelar konser musik spektakuler Caravan Jazz Fiesta malam ini. 

Caravan Jazz Fiesta sendiri sudah terdaftar di Forum Jazz Indonesia sebuah organisasi komunitas jazz Indonesia sebagai aliansi penyelenggara acara musik genre serupa.

Agenda ini merupakan debut pertama penyelenggaraan bekerja sama dengan Bank Mandiri dengan mengambil lokasi di Living Land Jalan Pemuda, Kota Surabaya. Indah Kurnia selaku penyelenggara dan Surabaya Pahlawan Jazz sebagai pelaksana. 

Ada enam group band tampil dalam Caravan Jazz Fiesta. Mereka adalah para musisi jazz lintas kota asal Surabaya, Malang dan Bali. Korek (Komunitas Arek) Jazz (Surabaya), Sweet Swing Noff (Surabaya), Hi Beats (Surabaya) Orange Band, Dhanny Quartet (Malang) dan Stone Cold Killers (Bali). Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Indah Kurnia membuka acara ini

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut