get app
inews
Aa Read Next : Libur Lebaran Perputaran Uang Rp157,3 Triliun Mengalir di Pulau Jawa, Bagaimana Dampaknya?

Gubernur Khofifah Salurkan Tali Asih ke Keluarga Pahlawan dan Perintis Kemerdekaan

Minggu, 13 Agustus 2023 | 16:55 WIB
header img
Tali asih diantarkan langsung  oleh tim TKSK dan Tagana Jatim ke alamat penerima menggunakan mobil rescue dan sepeda motor TAGANA. Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, memberangkatkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) untuk menyalurkan tali asih kepada perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan, dan ahli waris keluarga pahlawan nasional di halaman Kantor Gubernur Jatim, Surabaya, Minggu (13/8/2023).

Tali asih  tersebut diantarkan langsung  oleh tim TKSK dan Tagana Jatim  ke alamat penerima menggunakan mobil rescue dan sepeda motor TAGANA. 

Total penerima sebanyak 120 orang, dengan rincian, 4 orang perintis kemerdekaan, 103 janda perintis kemerdekaan,dan 13 ahli waris keluarga pahlawan nasional yang tersebar di 24 kab/kota di Jatim. 

"Ini adalah bentuk penghargaan dan salam hormat  kami  kepada perintis, janda perintis kemerdekaan, dan ahli waris pahlawan nasional  yang teregistrasi di seluruh Jatim," ungkapnya.

Khofifah menyebut bahwa  pemberian tali asih kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya merupakan wujud penghormatan dan  penghargaan Pemprov Jatim terhadap jasa-jasa para pejuang terdahulu. 

"Tali asih ini adalah proses menggali keteladanan  yang harus terus dibangun dan dijadikan inspirasi untuk terus membangun semangat nasionalisme, patriotisme pada masyarakat," kata Khofifah. 

Khofifah berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Karena kemerdekaan yang didapat hari ini  melalui perjuangan panjang  dan pengorbanan yang dilakukan para pahlawan dan pejuang bangsa.

"Marilah kita merayakan hari kemerdekaan dengan terus menjaga dan menghidupkan nilai-nilai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan pejuang bangsa," tukasnya.

Khofifah juga mengajak masyarakat untuk terus menggelorakan semangat para pejuang melalui cara-cara yang sesuai dengan perkembangan zaman. 

"Jadikan semangat para patriot sebagai inspirasi untuk terus bergerak maju berkontribusi bagi pembangunan bangsa," pungkasnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut