get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Himbau Gunakan BBM Berkualitas Saat Mudik, Ini Alasannya!

Sukses Bina UMKM, Pertamina Sabet 3 Penghargaan di Ajang KUKM Expo 2023

Selasa, 15 Agustus 2023 | 22:54 WIB
header img
Karya UKM binaan Pertamina tampil di panggung ketika mengikuti pameran KUKM Expo 2023. Foto/Dok Pertamina

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menyabet 3 penghargaan sekaligus dari Provinsi Jawa Timur. Penghargaan diserahkan dalam ajang 10th Koperasi UKM (KUKM) Expo 2023  di Grand City Convention & Exhibition Surabaya.

Dalam ajang pameran KUKM Expo 2023 ini, Pertamina mendapat penghargaan Stand terbaik, yang diserahkan oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur

Kemudian juga dinobatkan sebagai UKM Berprestasi Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 Kategori Kriya yang diraih Namira Ecoprint. Sedangkan yang ke 3 adalah UKM Berprestasi Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 Kategori Kriya yang diraih Dede Satoe. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur.

Seluruh penghargaan yang diraih tersebur merupakan buah dari upaya Pertamina yang terus berupaya mendukung UMKM untuk bangkit dan naik kelas. 

Dengan semangat gotong royong saling membahu dengan mitra binaan pelaku UMKM, Pertamina telah banyak melaksanakan kegiatan pembinaan upaya peningkatan perekonomian dan kemandirian. Mulai dari upskilling pelatihan, pameran, workshop hingga sertifikasi. 

Hal ini salah satunya terlihat dalam ajang 10th Koperasi UKM (KUKM) Expo 2023 yang diikuti PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional Tahun 2023 dan HUT RI ke-78 pekan lalu (11/8).

Di ajang pameran KUKM Expo 2023 dengan tema semangat gotong royong optimis bangkitkan ekonomi kerakyatan, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus memamerkan empat mitra binaan unggulan bidang kriya. Di antaranya Shantika Fashion Jaya, Dian Art, Dizza Batik Fashion dan Naysyifa Craft dengan aneka produk craft, aksesoris, batik dan ecoprint. 

Dalam pemilihan mitra binaan UMKM, Pertamina menerapkan sistem bergilir dan bergulir, sehingga setiap mitra binaan dapat berkesempatan mengikuti ajang pameran dan pameran ini merupakan salah satu pintu bagi UMKM menuju naik kelas dan kesempatan untuk mendapatkan tawaran penjualan baik skala lokal, nasional bahkan internasional.

Pemilik Namira Ecoprint, Yayuk Eko Agustin Wahyuni mengungkapkan dengan diikutsertakan kedalam pameran dirinya bisa lebih melebarkan sayap pengembangan untuk warga sekitar dan menjalin kerjasama dengan lembaga pengembangan juga perguruan tinggi. 

“Untuk penghargaan ini kami mengucapkan terimakasih sekali sebesar-besarnya pada Pertamina karena selama ini dibina dan diberi kesempatan untuk mengikuti pameran sehingga bisa mengembangkan kreatifitas  dan pengkayaan untuk produk ecoprint Namira,” ujar Yayuk

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut