get app
inews
Aa Read Next : Optimalkan Bisnis Online, Inilah 5 Kategori Produk Favorit Konsumen di Bulan Ramadan

Mengantar, Solusi Inovatif Pengiriman untuk UKM di Era Digital dari Kota Malang

Rabu, 16 Agustus 2023 | 14:21 WIB
header img
Acara Mengantar BizChat di Amarta Hills Kota Batu menjadi representasi dari misi Mengantar untuk mendukung UKM. Foto/Istimewa

KOTA BATU, iNewsSurabaya.id - Tengah boomingnya e-commerce, Mengantar, sebuah startup berbasis d Malang, muncul sebagai bintang baru dalam mendukung kinerja seller online.

Lahir di tengah pandemi 2020, saat masyarakat beralih ke belanja online dan COD, Mengantar hadi dengan solusi yang lebih dari sekedar pengiriman barang.

Visi Mengantar jelas: memudahkan seller dalam memonitor pengiriman, memfasilitas komunikasi antara seller dan ekspedisi, serta memastikan bahwa setiap barang sampai dengan selamat di tangan pelanggan.

Kehadiran fitur-fitur andalannya, seperti dashboard lengkap, pelacakan mendetail, dan fitur live chat, menjadi bukti nyata komitmennya.

Dalam wawancara khusus dengan media, M Faiz Faeruz Alfaruqi, Co-Founder Mengantar, mengungkapkan rahasia di balik kepercayaan yang telah mereka bangun bersama lebih dari 50 ribu seller di Indonesia.

“Ini semua berkat fitur unggulan kami yang menjawab kebutuhan seller di era digital saat ini,” kata Faiz.

Acara Mengantar BizChat di Amarta Hills Kota Batu menjadi representasi dari misi Mengantar untuk mendukung UKM. Dengan menghadirkan pelaku olshop, manufaktur dari beragam sektor seperti herbal hingga konveksi, serta agensi dan influencer, Mengantar berambisi menjadi pusat networking dan kolaborasi industri online.

Mengantar tidak main-main dalam hal keamanan pengiriman. Melalui notifikasi Whatsapp yang real-time, seller dapat memonitor barang mereka dari titik awal hingga tujuan.

"Kami berkomitmen untuk transparansi total. Setiap seller berhak tahu di mana posisi barangnya, ujar Faiz.

Keberadaan program gratis seperti pendaftaran akun dan diskon 20% bagi pengguna baru, menunjukkan betapa Mengantar menghargai kontribusi seller.

"Dalam setiap program yang kami selenggarakan, seperti BizChat hari ini, kami selalu berusaha membawa ahli dari berbagai bidang, seperti SDM, Keuangan, dan Pemasaran, agar sesuai dengan kebutuhan peserta," tambah Faiz.

Mengantar siap memperluas sayapnya dengan mengadakan acara di berbagai kota lain, menyesuaikan kebutuhan masing-masing daerah, sembari terus memberikan solusi terbaik bagi UKM di Indonesia.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut