get app
inews
Aa Read Next : Pencuri Penambat Rel Kereta Api Ditangkap Saat Beraksi di Beji Pasuruan

Begini Suasana Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-78 di KAI Daop 8 Surabaya

Kamis, 17 Agustus 2023 | 16:04 WIB
header img
Seluruh penumpang baik yang ada di dalam gerbong kereta maupun di Stasiun berdiri dengan sikap sempurna. Foto/KAI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Suasana detik-detik Proklamasi HUT RI ke-78 di KAI Daop 8 Surabaya begitu khidmat. 

Tepat pukul 10.15 WIB ketika lagu kebangsaan berkumandang, seluruh penumpang baik yang ada di dalam gerbong kereta maupun di Stasiun berdiri dengan sikap sempurna. Mereka bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan momen tersebut merupakan upaya KAI Daop 8 Surabaya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.

"Para pelanggan baik saat berada di stasiun maupun diatas KA, petugas akan mengumumkan untuk meminta para pelanggan berdiri sikap sempurna dan menyanyikan lagu Indonesia Raya," katanya, Kamis (17/8/2023).

Luqman bilang, dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, KAI Daerah Operasi 8 Surabaya menggelar berbagai kegiatan. 

Selama 1 hari tanggal 17 Agustus petugas frontliner yang berada di Stasiun Surabaya Gubeng, Pasarturi, dan Malang akan menyapa para pelanggan. Selain itu, di 3 stasiun tersebut KAI Daop 8 Surabaya juga menghadirkan hiburan live Music Corner Access.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan live music corner Access ini selain untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI, juga memperkenalkan revamp aplikasi Access yang sebelumnya bernama KAI Access. 

"Ini merupakan bentuk inovasi yang dihadirkan oleh KAI dalam menghadapi transformasi digital yang begitu cepat, yang tentunya untuk kemudahan para pelanggan melakukan pemesanan tiket kereta api," tambahnya.

Kemeriahan selanjutnya, KAI Daop 8 Surabaya akan memberikan souvenir menarik kepada pelanggan KA di stasiun yang menggunakan aplikasi Access serta pelanggan yang berulangtahun pada di bulan Agustus.

Tidak hanya itu, KAI Daop 8 Surabaya juga membagikan souvenir kepada pelanggan KA yang lahir pada bulan Agustus. Pada KA Sancaka, KAI membagikan souvenir pada 5 pelanggan yang berulang tahun pada bulan Agustus. 

"Pelanggan tersebut cukup menunjukkan identitas kepada petugas, dan menerima souvenir dari KAI," terangnya.

KAI berharap dengan berbagai bentuk kemeriahan menyambut HUT kemerdekaan RI, dapat menumbuhkan semangat nasionalisme para pelanggan setia kereta api, dan juga menjadikan kereta api sebagai transportasi pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut