get app
inews
Aa Read Next : MMKSI Lanjutkan Perayaan Mengaspalnya Mitsubishi Xforce Bersama Konsumen di Bandung dan Surabaya

Harga, Varian, Pilihan Warna Mitsubishi XFORCE

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 10:30 WIB
header img
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Mitsubishi XFORCE di pameran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) di Tunjungan Plaza 6 Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mitsubishi XFORCE,  model compact SUV 5-seaters baru dari Mitsubishi Motors Corporation akhirnya meluncur di kota Surabaya.

Unit Mitsubishi XFORCE ini bisa dilihat langsung pada pameran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) di Tunjungan Plaza 6 Surabaya yang berlangsung pada 24 – 27 Agustus 2023. 

Mitsubishi XFORCE diluncurkan dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna, dengan harga on the road (OTR) kota Surabaya dan Jawa Timur, sebagai berikut: 

1. Mitsubishi  XFORCE 
Hadir dengan pilihan warga mulai    Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic, Ultimate CVT ditawarkan Rp. 415.900.000 

2 . Mitsubishi  XFORCE 
Exceed CVT dijual    Rp. 382.900.000 dengan pilihan warna    Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow,  Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic 
 
USP dan Kelebihan Fitur Mitsubishi XFORCE 

Mitsubishi XFORCE merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV  5-seater yang hadir dengan tagline “Infinite Xcitement”, dikembangkan dengan studi dan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN. Memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”.

Menyuguhkan bodi yang berukuran compact, menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan, XFORCE adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan, sekaligus menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari.  

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida mengatakan kota Surabaya menjadi kota penting bagi MMKSI.  Jawa Timur, kata dia,  salah satu provinsi yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. 

Sepanjang periode Januari – Juli 2023, wilayah Jawa Timur berkontribusi sebesar 12% kepada penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional, dimana kota Surabaya juga memberikan kontribusi dominan sebesar 50% untuk penjualan Jawa Timur. 

Sedangkan untuk segmen compact SUV secara umum provinsi Jawa Timur mencatat penjualan segmen compact SUV rata-rata perbulan  sebesar 275 unit pada periode Januari – Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 7%. 

Menurutnya, karakteristik konsumen Surabaya sangat cocok dengan dengan target profil konsumen Mitsubishi XFORCE, yakni konsumen dengan gaya hidup aktif yang menginginkan kendaraan sebagai simbol prestise, status sosial, memiliki faktor emosional sekaligus dapat memenuhi kebutuhan fungsional kendaraan seharihari.

"Selain itu kota Surabaya memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar berkontribusi 52% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Timur yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XFORCE dengan segala kelebihan yang ditawarkan,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida.

Sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE telah mencatat penjualan sebesar 1.078 unit, dimana hasil tersebut diperoleh di ajang dan selama periode GIIAS berlangsung. 

Selanjutnya Mitsubishi XFORCE akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut