get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Sejarah Catat Resolusi Jihad Awal Pertempuran 10 November, Ini Kata Panglima Santri Habib Umarsyah

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 05:47 WIB
header img
Panglima Santri Habib Umarsyah Ungkap Peran Santri dalam Kemerdekaan. Foto iNewsSurabaya/arif

Habib Umar menuturkan, saat ini tugas terberat di era saat ini adalah mengulik kembali perjuangan santri menuju Indonesia Merdeka. "Kita akan bangun narasi untuk generasi milenial dan generasi Z, mereka harus memahami bagaimana proses kemerdekaan. Kalau dulu perjuangan dilakukan untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan, maka saat ini kita memiliki tugas menyadarkan tentang proses kemerdekaan," paparnya. 

Untuk itu, lanjut Habib Umar, pertemuan dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ini sebagai bentuk berkah dan menyatukan niat bersama memberikan rasa aman  dan nyaman  pada masyarakat. Ia yakin, niat PCNU dan Pemerintah Kota Surabaya selalu berdampingan untuk memerangi kebodohan, radikalisme, kemiskinan, dan demoralisasi yang akhir-akhir ini mulai banyak, bahkan LGBT juga semakin gencar untuk menuntut persamaan. 

"Kita tidak bisa sendiri, Pemerintah Kota tidak bisa sendiri, dan Polisi tidak bisa sendiri.butuh kerja bersama untuk mewujudkan keinginan negara. Untuk itu, kita NU siap bergerak bersama mensejahterakan masyarakat," jelasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan siap bekerja sama dengan PCNU untuk menciptakan suasana Kota Surabaya lebih baik. "Saya ini orang NU, hati saya ini NU. Saya siap bekerja bersama dengan PCNU mewujudkan masyarakat yang lebih baik," ujarnya. 

Eri juga menegaskan kalau Pemerintah Kota akan memberikan dukung terhadap semua acara PCNU, tidak terkecuali peringatan Hari Santri yang bakal dipusatkan di Kota Surabaya. "Tentu saya kita akan suport. Saya manut apa yang akan dikatakan Panglima Santri, kita membuka lebar kegiatan-kegiatan yang akan diadakan," papar dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut