get app
inews
Aa Read Next : Untag Surabaya Buka Jalur Hybrid, Perkuliahan Online pada Prodi Terakreditasi Unggul

3.174 Mahasiswa Baru Untag Surabaya Diminta Peduli Lingkungan, Ini Pesan Penting Rektor

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 20:24 WIB
header img
Sebanyak 3.174 Mahasiswa Baru Untag Surabaya Diminta Peduli Lingkungan oleh Rektor. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa (PKKMB) secara tatap muka di tahun akademik 2023/2024. Dalam kegiatan ini, Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA mengajak mahasiswa baru untuk mencintai dan peduli terhadap lingkungan. 

Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA secara terbuka menyambut kedatangan para calon mahasiswa baru di kampus merah putih, ia mengaku sangat berkomitmen untuk melahirkan generasi patriot berkualitas dan berkontribusi bagi bangsa Indonesia. 

Prof Nugroho menjelaskan tema PKKMB tahun ini adalah 'Untag Gemilang dan Progresif' yang merupakan singkatan dari Generasi Berintegritas untuk Lingkungan yang Berkelanjutan dan Progresif.

“Tema ini kami pilih untuk mengajak calon mahasiswa baru mulai memahami pola hidup berkelanjutan dalam berbagai lini, salah satunya adalah dalam sektor lingkungan, kita akan ajak 3.174 mahasiswa baru untuk menghitung jejak karbon dan memilah sampah” jelas Prof. Nugroho.

Prof. Nugroho mengatakan bahwa Untag Surabaya mempunyai tugas melahirkan mahasiswa yang menciptakan lingkungan yang asri dan layak huni untuk ditinggali pada tahun 2045 dan tahun-tahun berikutnya. ”Karena pada 2045 mendatang, Indonesia akan memasuki usia 1 abad, yang kita harapkan akan melahirkan generasi emas. Artinya, saya dan teman-teman calon mahasiswa baru mempunyai tugas yang sama menjelang tahun 2045, yaitu menciptakan lingkungan yang layak untuk generasi mendatang, itu adalah tanggung jawab moril sebagai manusia,” harapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut