get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Anak Belum Sekolah di Surabaya Capai 3.000 Orang, Dindik Diminta Proaktif Tuntaskan soal Pendidikan

Senin, 28 Agustus 2023 | 15:12 WIB
header img
Anak Belum Sekolah di Surabaya Ditemukan 3.000 Orang, Dindik Diminta Proaktif Tuntaskan Masalah Pendidikan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jumlah lulusan Sekolah Dasar (SD) yang tidak melanjutkan pendidikan berkurang. Dari jumlah 4.628 anak mengalami penurunan menjadi 3.000 calon peserta didik yang belum mendapatkan sekolah. 

Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah mengatakan, melihat perkembangan pasca PPDB, dimana tercatat siswa yang tidak mendapatkan sekolah sebanyak 4.628, namun kini menjadi kisaran 3000 calon peserta didik yang masih belum mendapatkan sekolah. 

Fakta ini diketahui setelah menggelar rapat koordinasi terkait Seragam Sekolah bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Koperasi UMKM Kota Surabaya. "Rapat evaluasi PPDB tanggal 1 Agustus kemarin tersampaikan di komisi D ada sebanyak 4.628 siswa yang belum dapat sekolah. Terakhir, perkembangan terbaru tinggal sekitar 3.000-an. Artinya kalau segitu berarti masih ada perkembangan dan mereka (Dinas Pendidikan) baru saja menyelesaikan sekitar 1.628 calon peserta didik yang telah mendapatkan sekolah," katanya. 

Politisi PDI Perjuangan ini meminta supaya Dinas Pendidikan Surabaya melakukan update data perkembangan terbaru calon peserta didik yang telah mendapatkan sekolah di Surabaya.

Ia meminta kepada Dinas Pendidikan Surabaya untuk membuka call center. Agar dapat menerima laporan atau untuk memfasilitasi warga Surabaya yang belum mendapatkan sekolah. 

"Termasuk juga bisa melalui camat, lurah, RT dan RW. Kami minta untuk memastikan, bahwa anak-anak di lingkungan terdekat mereka itu sudah mendapatkan sekolah atau sekolah yang diinginkannya, sesuai dengan jarak dekat tempat tinggalnya," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut