get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Diminati Banyak Mahasiswa, Sistekin Pamer Kebutuhan Dunia Kerja hingga Sertifikasi Internasional

Senin, 28 Agustus 2023 | 17:34 WIB
header img
Diminati Banyak Mahasiswa, Sistekin Pamer Kebutuhan Dunia Kerja hingga Sertifikasi Internasional. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Program Studi (Prodi) Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menjadi favorit pilihan mahasiswa. Mereka bakal dikenalkan kemajuan teknologi yang dibutuhkan dunia kerja, hingga lulusannya bakal mendapatkan sertifikasi internasional

Fakta ini dibeberkan Kepala Prodi Sistekin Untag Surabaya Supangat. Didepan mahasiswa Sistekin saat Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (28/8). Ia memberikan motivasi hingga peluang kedepan lulusan Sistekin di dunia kerja. 

"Mereka kita dikenalkan dulu ruang perkuliahan, fasilitas laboratorium, hubungan kurikulum, hingga prospek jurusan yang dipilih ke dunia kerja," kata Supangat. 

Ia mengatakan dalam kegiatan PKKMB ini para mahasiswa baru mendapatkan penjelasan terkait materi kuliah sesuai kurikulum yang berhubungan dengan dunia industri.

“Mahasiswa diwajibkan melakukan itu. Jadi, sudah ada mahasiswa yang tahu setiap mata kuliah berhubungan dengan sertifikasi yang sudah berstandar internasional,” paparnya.

Dia mengaku sangat optimis Sistekin bakal berkembang pesat, karena peminat Sistekin terbilang cukup tinggi meskipun baru angkatan pertama dengan jumlah mahasiswa mencapai 120 yang mendaftar, bahkan pendaftar ada yang dari kepolisian hingga praktisi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut