get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Keren! Untag Surabaya Bentuk Polisi Sampah, Komitmen Tekan Polusi Udara

Selasa, 29 Agustus 2023 | 18:44 WIB
header img
Rektor Untag, Prof Mulyanto Nugroho bersama Wakil Rektor saat penutupan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Selasa (29/8). Foto iNewsSurabaya/saipul

Untuk penggerak lingkungan, tambah Prof Nug, aksi nyata mahasiswa nantinya terkait disiplin pembuangan sampah, pengelolaan sampah dan controlling kebersihan. 

Pada pembukaan PKKMB lalu, Untag Surabaya mengajak mahasiswa baru (maba) untuk menghitung jejak karbon. Langkah ini sebagai bentuk dalam menekan polusi udara yang semakin mengkhawatirkan.  

Istilah jejak karbon sendiri merujuk pada jumlah karbon yang dihasilkan per individu dari berbagai kegiatan manusia. Contoh dari aktivitas manusia yang menimbulkan jejak karbon adalah prediksi jenis sampah plastic, sampah makanan hingga penggunaan listrik secara berlebihan. Kepedulian terhadap lingkungan harus dibangun dari hal yang terkecil. 

Sejauh ini, komitmen Untag Surabaya dalam kepedulian lingkungan dibuktikan dengan beberapa penghargaan seperti peringkat 46 dalam rangking UI GreenMetric Dunia pada tahun 2016. Pada penghargaan ini Untag unggul dalam pengelolaan tinja,hidroponik dan solar cell.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut