get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Keren! Untag Surabaya Bentuk Polisi Sampah, Komitmen Tekan Polusi Udara

Selasa, 29 Agustus 2023 | 18:44 WIB
header img
Rektor Untag, Prof Mulyanto Nugroho bersama Wakil Rektor saat penutupan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Selasa (29/8). Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mengkukuhkan 3.174 mahasiswa baru sebagai Polisi Sampah atau penggerak lingkungan.  Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Rektor Untag, Prof Mulyanto Nugroho saat penutupan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Selasa (29/8). 

Dari ribuan maba tersebut,  21 mahasiswa baru menjadi pioner gerakan ini. Mereka terdiri dari anggota BEM, UKM Pecinta Lingkungan dan mahasiswa baru. 

"Sebagai kampus merah putih kita punya andil besar dalam menciptakan kepedulian lingkungan, melalui program mahasiswa penggerak lingkungan. Kita create anak-anak muda mahasiswa untuk turut andil dalam program ini sehingga punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan," jelas Prof Nug sapaan akrabnya.  

Program ini, lanjut Prof Nug,  dicetuskan untuk menanggapi isu polusi udara yang semakin meningkat di beberapa daerah, seperti Jakarta. Akibatnya, tak sedikit masyarakat yang terkena infeksi saluran pernapasan (ISPA).

Di samping itu, gerakan ini juga bentuk komitmen Untag Surabaya yang berkelanjutan dalam menjaga lingkungan. 

"Kita khawatir apa yang saat ini terjadi di Jakarta dan Surabaya polusi karbon sangat tinggi dan berdampak besar pada sistem pernapasan," urainya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut