get app
inews
Aa Read Next : Tekan Inflasi di Sumenep, Bupati Fauzi Gencar Monitoring Harga Sembako dan Operasi Pasar

Jadi Tokoh Penggerak Kendaraan Listrik, Cak Fauzi: Demi Masa Depan Madura

Rabu, 30 Agustus 2023 | 13:54 WIB
header img
Cak Fauzi diberikan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Ekosistem Kendaraan Listrik di Madura oleh LEPRID. Foto/Lukman

SUMENEP,  iNewsSurabaya.id - Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo atau biasa disapa Cak Fauzi mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID). 

Cak Fauzi dinobatkan sebagai bupati pertama di Madura yang dengan konsisten mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik

Atas dedikasi dan konsistensinya, Cak Fauzi diberikan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Ekosistem Kendaraan Listrik di Madura oleh LEPRID. 

Cak Fauzi berterima kasih atas apresiasi yang diberikan LEPRID. Menurut Cak Fauzi, usahanya mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik semata demi menjaga lingkungan di Sumenep. 

“Alhamdulillah diberikan apresiasi dari LEPRID. Penghargaan ini bisa menambah semangat kita untuk terus peduli terhadap kondisi lingkungan. Demi masa depan Madura,” kata Cak Fauzi, Rabu (30/8/2023).

Sebelum mendorong penggunaan kendaraan listrik kepada masyarakat, Cak Fauzi menyatakan lebih dulu menggunakan sepeda motor listrik. Setelahnya, Cak Fauzi mewajibkan kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk juga menggunakan kendaraan ramah lingkungan. 

Cara ini dinilai Cak Fauzi agar bisa menjadi contoh sebelum mendorong masyarakat melakukan hal serupa. “Jadi sebelum kita meminta masyarakat melakukan sesuatu, kita lebih dulu melakukannya, supaya bisa menjadi contoh,” imbau Cak Fauzi.

“Bupati Sumenep (Cak Fauzi) memang layak menerima penghargaan ini karena gebrakannya mendorong masyarakat beralih ke kendaraan ramah lingkungan atau kendaraan listrik,” kata Ketua Umum LEPRID Paulus Pangka dalam gelaran Sumenep Batik Festival di Sumenep, Minggu (27/8/2023) malam di Sumenep.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut