get app
inews
Aa Read Next : Bakal Disandingkan Khofifah pada Pilgub Jatim 2024, Cak Fauzi Malah Bilang Begini!

Targetkan Dua Juta Wisatawan, Tahun Ini Pemkab Sumenep Gelar 104 Event

Sabtu, 18 Mei 2024 | 19:55 WIB
header img
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kabar baik bagi dunia pariwisata di kabupaten Sumenep. Kunjungan wisatawan ke ujung timur pulau Madura terus meningkat lho, terutama setelah pandemi Covid-19. Keren banget kan?

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, terus berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Hal ini terlihat dari data kunjungan yang terus naik dari tahun ke tahun.

Tahun 2021, saat pandemi Covid-19, jumlah wisatawan memang sempat minim. Tercatat hanya sekitar 250 orang yang berkunjung. Hal ini dikarenakan adanya pembatasan sosial dan pengurangan kerumunan massa.

Namun, di tahun 2022, jumlah wisatawan mulai bangkit. Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep melakukan berbagai upaya pembenahan, dan hasilnya, wisatawan yang berkunjung mencapai 1 juta lima puluh dua ribu orang.

Upaya Disbudporapar tidak berhenti di situ. Di tahun 2023, mereka menggelar lebih banyak event wisata, yaitu 68 event. Hasilnya pun luar biasa! Pengunjung wisata di Sumenep naik drastis hingga 40%, mencapai 1 juta lima ratus orang.

Melihat tren positif ini, Disbudporapar Sumenep memasang target ambisius untuk tahun 2024. Mereka menargetkan 2 juta wisatawan dengan menyelenggarakan 104 event wisata. Wah, banyak banget kan acaranya?

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut