get app
inews
Aa Read Next : Mengejutkan! Menantu Soekarwo Masuk Bursa Cawali Kota Surabaya, Siap Tandingi Eri Cahyadi

Buka Jalan Sehat Universitas Terbuka, Wali Kota Cerita Hiburan Rakyat Taman Surya

Minggu, 03 September 2023 | 19:51 WIB
header img
Wali Kota Eri Cahyadi membuka jalan sehat. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jalan Santai yang digelar oleh Universitas Terbuka (UT) Surabaya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Taman Surya, halaman Balai Kota Surabaya terlihat berbeda. Jalan sehat yang diikuti oleh keluarga besar UT Surabaya yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan kota lainnya tersebut dihadiri Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri menegaskan bahwa Taman Surya itu terbuka untuk umum. Bahkan, setiap akhir pekan atau hari Jumat-Minggu malam, Taman Surya selalu dipenuhi pengunjung karena di taman itu juga sudah dilengkapi live musik. “Tadi malam ada sekitar 3 ribuan orang yang ke sini. Jadi, silahkan saja datang ke sini,” kata Wali Kota Eri dalam sambutannya.

Bagi dia, kantor Pemkot Surabaya atau Balai Kota Surabaya itu adalah rumah rakyat dan rumahnya masyarakat. Oleh karena itu, Wali Kota Eri mempersilahkan warga untuk datang menikmati Taman Suraya itu. “Jadi, silahkan datang, sehingga tidak ada lagi batas antara pemerintah kota dengan masyarakatnya,” kata dia.

Menurutnya, di Taman Surya itu sudah ada UMKM-nya kalau malam dan juga ada live musiknya kalau akhir pekan. Bahkan, beberapa hari lalu Wali Kota Eri juga mendapati warga yang piknik menggelar kloso di Taman Surya itu. “Saya diam saja, ya sudah enak wes cocok di sini,” ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut