get app
inews
Aa Read Next : Tak Disangka, Timnas Indonesia Melonjak 4 Posisi di Ranking FIFA, Vietnam-Malaysia Turun, Kok Bisa!

Malaysia Agresif Pasarkan Wisata ke Surabaya, Ini Alasannya

Jum'at, 08 September 2023 | 07:02 WIB
header img
Malaysia agresif pasarkan wisata ke Surabaya. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Malaysia semakin agresif melakukan promosi wisata untuk menjaring pasar Indonesia. Salah satunya melalui Penang Global Tourism yang menggandeng Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo). 

Penang Global Tourism dan Astindo menggelar roadshow Re-Experience Penang in the 6 Newest Ways atau enam cara terbaru untuk menikmati Penang di Surabaya. "Jumlah wisatawan Indonesia yang ke Penang sangat besar," kata Chief Executive Officer Penang Global Tourism, Ooi Chok Yan. 

Hal itu terlihat dari frekuensi penerbangan langsung (direct flight) ke Penang yang cukup banyak. Per Juli 2023, tercatat ada 107 penerbangan dari Jakarta, Surabaya, Medan dan Banda Aceh. Sebanyak 76 penerbangan langsung per minggu dari dan ke Medan dilayani Air Asia, Lion Air, Citilink dan Firefly.

Kemudian 18 penerbangan langsung setiap minggunya dari dan ke Jakarta, yang dilayani Air Asia dan Batik Air. Juga 11 penerbangan langsung per minggu dari dan ke Banda Aceh diterbangi Firefly dan Batik Air, serta dua penerbangan langsung per minggu dari dan ke Surabaya, yang dilayani oleh Air Asia. "Dari Surabaya, meski hanya dua kali penerbangan per minggu tapi load factor (tingkat keterisian pesawat), mencapai 90 persen. Tentunya itu cukup besar," jelas Chok Yan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut