get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Keren! Ratusan Ibu-Ibu Kader PDI Perjuangan Eri Irawan Senam Bareng, Bikin Kuis Ganjar Presiden

Senin, 11 September 2023 | 14:06 WIB
header img
Ratusan Ibu-Ibu Kader PDI Perjuangan Eri Irawan Senam Bareng, Bikin Kuis Ganjar Presiden. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kader PDI Perjuangan (PDIP) M. Eri Irawan mengikuti senam bersama lebih dari 150 ibu-ibu. Mereka merupakan perwakilan dari delapan kelompok senam yang ada di wilayah Kelurahan Menur Pumpungan dan Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo.

Eri yang juga calon anggota DPRD dari daerah pemilihan Surabaya III tersebut tampak gayeng berbaur dengan ratusan ibu-ibu. Kegiatan digelar belum lama ini. Mereka mengawali senam dengan membawakan senam Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SiCita). SiCita adalah gerakan senam yang diperkenalkan oleh PDIP dengan balutan gerakan ritmis nan energik yang menyehatkan tubuh, dipadu dengan lagu-lagu penggugah semangat nasionalisme. 

“Terima kasih, Ibu-ibu, mbak-mbak semuanya. Ini untuk pertama kalinya semua kelompok senam bergabung menjadi satu dan melakukan aktivitas senam bersama. Tidak ada sekat. Semua guyub. Luar biasa,” ujar Eri.

“Semangat semuanya?” tanya Eri dari atas panggung.

“Semangat!” jawab ratusan ibu-ibu kompak.

Selama 50 menit aktivitas senam bersama dilakukan, dengan jeda istirahat sekitar 5 menit. Semuanya beraktivitas dengan riang gembira untuk menyehatkan badan. Meski di dalam kampung, tak mengurangi kemeriahan acara bertajuk “Senam Kemerdekaan” tersebut dengan semua peserta mengenakan busana bernuansa merah putih.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut