get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2023, Realisasi Investasi Jatim Tembus Rp145,1 Triliun, Jadi Idola Pengembangan Bisnis

Misi Dagang dan Investasi Jatim-Banten Catatkan Transaksi Rp340,477 Miliar

Selasa, 12 September 2023 | 11:30 WIB
header img
Misi Dagang dan Investasi Jatim-Banten Catatkan Transaksi Rp340,477 Miliar. Foto iNewsSurabaya/ist

BANTEN, iNewsSurabaya.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin Misi Dagang dan Investasi antara Provinsi Jatim dan Banten di Aston Serang Hotel & Convention Centre, Serang, Banten, Senin (11/9/2023). Acara ini dibuka oleh Gubernur Khofifah didampingi Pj. Gubernur Banten Al Muktabar ditandai dengan pemukulan bedug Badui.

Sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, misi dagang kali ini mencatatkan transaksi sebesar Rp340,477 miliar. Dengan rincian Jatim menjual sebesar Rp312,017 miliar, dan membeli sebesar Rp28,4 miliar. "Alhamdulillah, misi dagang antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Banten ini mampu mencapai total transaksi sebesar Rp340,477 miliar," ungkapnya.

Khofifah menyebut, Banten menjadi provinsi ke-33 yang dikunjungi Jatim dalam misi dagang dan investasi. Ada sebanyak 157 pengusaha yang hadir dalam gelaran kali ini. Rinciannya, sebanyak 100 pengusaha dari Banten dan 57 pengusaha dari Jatim.

Pertemuan antar-pengusaha dalam misi dagang, kata Khofifah, selalu berdampak pada kerja sama yang menguntungkan. Dia menyebut kalau ada pengusaha dari Banten yang sedang membangun apartemen dengan jumlah hunian mencapai 1.000 unit. Nantinya furniture apartemen itu akan dipesan dari pengusaha asal Jatim.

"Misi dagang adalah pertemuan antara trader dengan buyer. Mereka mempertemukan produk yang tidak sederhana untuk dikenali lewat media online, maka mengenali barang secara langsung menjadi penting. Jadi ini merupakan pertemuan yang sangat penting dan menguntungkan bagi kedua daerah dalam bidang perdagangan," kata Khofifah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut