get app
inews
Aa Read Next : Kapal Produksi PT PAL Indonesia Jadi Andalan TNI Angkatan Laut dalam Latihan Tanggap Darurat

Universitas Hang Tuah Lantik 10 Dokter Gigi

Kamis, 14 September 2023 | 16:51 WIB
header img
Pelantikan dan pengambilan Sumpah kepada 10 orang dokter gigi baru angkatan 75 alumni FKG UHT. Foto/UHT

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Hang Tuah (UHT) melantik 10 dokter gigi angkatan 75. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Dr. Nora Lelyana, drg., M.H.Kes, Rabu (14/9/2023).

Sebelumnya 10 dokter giti tersebut telah menempuh ujian akhir Nasional kompetensi kedokter gigi yang diselenggarakan oleh Badan Panitia Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi dokter gigi dan dinyatakan Lulus dengan gemilang.

Dalam kesempatan ini Nora Lelyana berpesan agar alumninya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru ditengah-tengah masyarakat yang telah menanti.

Ia menuturkan supaya 10 orang dokter gigi baru ini menjaga nama baik almamater, menjaga etika sebagai dokter gigi, dan tetap santun terhadap Orang Tua dan Pendidik yang telah bertahun tahun mendidik dan membimbing dengan tulus teman sejawa.

Selain itu, sebagai dokter harus selalu update keilmuan baru Kedokteran gigi, manfaatkan waktu luang dengan mengikuti berbagai pelatihan untuk meningkatkan kapasitas diri.

"Bila perlu tingkatkan lagi jenjang spesialis untuk mengambil keilmuan S2 yang sesuai dengan profesi dan undang-undang praktek Kedokteran RI no 29 tahun 2004," tuturnya. 

Perlu diketahui, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah (FKG UHT) adalah salah satu Fakultas di Universitas Hang Tuah, yang merupakan Pendidikan Tinggi Swasta dan dibina oleh Yayasan Nala di bawah naungan TNI Angkatan Laut


                                                                                

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut