get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Dokter Gadungan Lolos Bekerja 3 Tahun di RS PHC Surabaya, DPRD Jatim Terkejut, Kok Bisa?

Jum'at, 15 September 2023 | 15:39 WIB
header img
Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur (Jatim) dari Fraksi PDI Perjuangan, Agatha Retnosari. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Insiden dokter gadungan lolos di Rumah Sakit (RS) PGC membuat DPRD Jawa Timur keheranan. Mereka tidak menyangka, rumah sakit sebesar RS PHC bisa meloloskan dokter gadungan yang telah praktek cukup lama. 

Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur (Jatim) dari Fraksi PDI Perjuangan, Agatha Retnosari mengaku sangat terkejut, mendengar ada dokter gadungan yang bisa dan telah bekerja selama hampir tiga tahun di rumah sakit ternama di Kota Surabaya. Untuk itu, ia sangat mengecam kecerobohan administratif rumah sakit tersebut.

Bagi Agatha, terkuaknya kasus tersebut sangat mengganggu profesionalitas tenaga medik. Apalagi ini menyangkut kesehatan dan nyawa seorang pasien. Bagaimana mungkin seorang yang hanya lulusan SMA bisa memberikan pengobatan ala dokter, dan itu berlangsung hampir tiga tahun.

"Dengan munculnya kasus ini, saya meminta dilakukan verifikasi ulang seluruh tenaga medik. Tidak hanya di rumah sakit Susanto (dokter gadungan) pernah bekerja. Tapi kalau perlu di seluruh rumah sakit di Jawa Timur. Jangan-jangan ada kasus serupa. Mungkin tidak dokternya, tapi juga bisa perawatnya atau tenaga medis lainnya," kata Agatha, saat dikonfirmasi, Jumat (15/9/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut