get app
inews
Aa Read Next : Konser Spektakuler Guncang Unesa, Dewa 19 Jadi Magnet Utama

Dinilai Berjasa, Gus Halim dapat Gelar Profesor Kehormatan UNESA, Ini Terobosannya

Sabtu, 16 September 2023 | 17:24 WIB
header img
Gus Halim dapat Gelar Profesor Kehormatan UNESA. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) memberikan gelar profesor kehormatan (honoris causa) kepada Menteri Desa, PDTT, Prof. (HC) Dr. (HC). Abdul Halim Iskandar, M.Pd., di Kampus Lidah Wetan, Surabaya pada Sabtu, 16 September 2023. 

Gelar kehormatan diberikan atas kontribusi dan dedikasi pria yang akrab disapa Halim Iskandar atau Gus Halim itu dalam pengembangan ilmu sosiolinguistik terhadap pembangunan desa berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat desa. 

Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., mengatakan, gelar kehormatan tingkat profesor kepada Gus Halim merupakan yang pertama diberikan UNESA. Dengan dikukuhkannya Halim Iskandar sebagai profesor, UNESA kini memiliki 109 guru besar sebagai lokomotif pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, riset dan inovasi di UNESA. 

"Latar belakang dan kontribusi Gus Halim selama ini menunjukkan komitmennya di bidang pendidikan dan punya jiwa sebagai pendidik. Beliau merupakan pendidik dan sebagai dosen NIDK serta menggagas berbagai forum, termasuk Ngopi Akademis di UNESA," ucap Cak Hasan. 

Dia menekankan, profesor kehormatan ini sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan kapasitas akademik Halim Iskandar atas peran pentingnya yang bisa dilihat dari berbagai transformasi yang terjadi di desa saat ini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut