get app
inews
Aa Read Next : Publik Pertanyakan Komitmen Pengesahan RUU Perampasan Aset, Ada Apa?

Anggota DPR RI Ini Dorong Pertamina Geothermal Energy Terus Kembangkan Energi Bersih

Senin, 18 September 2023 | 11:08 WIB
header img
Anggota DPR RI Mufti Anam meminta PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) terus mengembangkan energi bersih dan berkelanjutan. Foto iNewsSurabaya/ist

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi BUMN, Mufti Anam, mendorong dan mendukung PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) terus mengembangkan energi bersih dan berkelanjutan. Langkah ini penting untuk mewujudkan keberlanjutan ketahanan energi nasional.

Hal tersebut disampaikan Mufti Anam saat menghadiri forum bertajuk “Peran Pertamina Geothermal Energy dalam Proses Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan” yang digelar di Pasuruan, Jumat (15/9/2023).

“Salah satu energi bersih dan berkelanjutan adalah panas bumi yang kami dorong agar terus dikembangkan potensinya oleh PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO),” ujar Mufti yang juga mantan ketua umum HIPMI Jawa Timur tersebut.

PGEO sendiri merupakan bagian dari kelompok usaha PT Pertamina (Persero) yang berfokus pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Tanah Air. “Saya kira ke depan PGEO bisa semakin memainkan peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di negara ini. Potensi panas bumi Indonesia perlu terus didorong optimalisasinya guna menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan,” papar Mufti Anam yang merupakan politisi PDI Perjuangan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut