get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Tokoh Muda Lakarsantri Inisiasi Pelestarian Budaya Sedekah Bumi dan Pemugaran Punden

Senin, 18 September 2023 | 11:15 WIB
header img
Pelajaran budaya akan terus ditingkatkan di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

Lanjutnya, yang menjadi motifasi Felix Prasetya begitu peduli dengan warga Lakarsantri yakni kita sebagai manusia biasa salama dikasih rejeki Allah SWT kalau bisa saling tolong menolong. 

"Jadi kekayaan adalah titipan, siapapun kapan dipanggil sama yang maha kuasa dan kalau ingin selamat selama hidup harus memberikan yang terbaik," katanya.

Mulyosari selaku Ketua RT 02 Lakarsantri, memastikan bahwa keberadaan Punden Mbah Denok di lokasi lapangan Golf Citraland merupakan lahan milik warga. 

Sebelumnya, untuk perawatan atau pemeliharaan punden tersebut diambilkan dana swadaya warga setempat tidak ada bantuan dari Pemkot Surabaya. 

"Alhamdulillah warga setempat sangat dermawan memberikan dukungan dalam bentuk materi maupun tenaganya. Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada Felix Prasetya yang juga mendukung pembangunan pendopo punden Mbah Denok, semoga beliau dimudahkan rejekinya dan panjang umur," Pungkasnya.

Ketua RW 04, Kelurahan Lakarsantri, Kecamatan Lakarsantri Heri Sutikno mengatakan jika kegiatan Ruwat Desa atau sedekah bumi merupakan tradisi yang terus dilakukan warga Lakarsantri.

"Tujuan kami juga ini merupakan rasa syukur warga atas nikmat yang dilimpahkan Gusti Allah agar menerima dan menyisihkan dari sebagian rezeki yang diberikan itu dari bumi yang berpijak. Ini wujud syukur," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut