get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Pangdam V Brawijaya Instruksikan GM FKPPI Jatim Bantu Ciptakan Pemilu Damai

Senin, 18 September 2023 | 11:40 WIB
header img
Pangdam V Brawijaya Instruksikan GM FKPPI Jatim Bantu Ciptakan Pemilu Damai. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Keluarga besar Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 GM FKPPI. Peringatan ini dihadiri Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf beserta para Komandan Satuan di Wilayah Kodam V/Brawijaya, Ketua Umum GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti, Sekjen GM FKPPI Ari Garyanida dan anggota GM FKPPI dari berbagai daerah di Jatim.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan, pada Oktober 2023 nanti proses Pemilu Presiden dimulai dengan pendaftaran capres dan cawapres. Setelah itu, diprediksi bakal terjadi polarisasi di masyarakat. "Menyikapi ini, kita harus berpedoman pemilu itu adalah pesta demokrasi. Jangan sampai diwarnai dengan huru-hara, ketakuran dan kerusuhan hanya karena berbeda pilihan," kata Pangdam.

Untuk itu, Pangdam meminta seluruh anggota GM FKPPI untuk menyerukan pada masyarakat membantu TNI/Polri untuk menyosialisasikan pemilu damai, pemilu yang tetap bersatu meski berbeda pilihan. "Saya apresiasi atas kegiatan GM FKPPI Jatim yang solid, kuat dan militan dibawah kepemimpinan Ketua Agoes Soerjanto, sekarang terus bantu kami menyosialisasikan pemilu damai, agar jangan terlalu fanatik dengan pilihannya," katanya. 

Dalam peringatan yang digelar di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya ini, ada pengarahan dari Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) GM FKPPI, sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut