get app
inews
Aa Read Next : Libur Lebaran,Khofifah Momong Cucu ke Jatim Park 2 Batu, Kenalkan Satwa Sembari Nikmati Kuliner

Plesir Surabaya Lombok Bareng KM Dharma Rucitra VIII Serasa Naik Kapal Pesiar

Rabu, 20 September 2023 | 22:36 WIB
header img
KM Dharma Rucitra VIII, armada laut milik PT Dharma Lautan Utama ini merupakan kapal penumpang jenis Roll on Roll off (RoRo). Foto/Dok DLU

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pulau Lombok memang indah. Banyak yang ditawarkan oleh pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara ini. Mulai keindahan wisata alam hingga adat istiadat yang masih terawat. Tak ayal, Lombok menjadi salah satu jujugan wisatawan lokal dan mancanegara.

Untuk sampai ke Lombok juga tidak susah. Misalnya perlajanan dari Surabaya ke Lombok. Banyak pilihan transportasi yang bisa dipilih. Mulai jalan darat, udara atau jalur laut. Dari tiga pilihan itu, tentunya ada kelebihan dan kekurangannya.


Wisatawan menikmati matahari terbenam dengan berkuda di Gili Trawangan. Destinasi wisata yang terletak di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat ini merupakan pulau bebas dari polusi. Foto/Ali Masduki
 
Jika lewat jalur udara atau naik pesawat, pastinya tidak murah. Apalagi berangkatnya bareng-bareng keluarga atau komunitas. Pun jika ditempuh dengan jalur darat. Selain jarak tempuh yang tidak dekat, konsumsi BBM mobil juga perlu dihitung.

Nah, bagi yang ingin hemat dan merasakan sensasi liburan sesungguhnya tanpa ribet, bisa menjajal plesir Surabaya Lombok melalui jalur laut. Tidak dipungkiri, apabila dihitung waktu agak sedikit lebih lama. 

Namun traveller dijamin bisa menikmati wisata Lombok dengan fisik yang prima. Sehingga tidak ragu-ragu ketika hendak renang di pantai, snorkeling atau diving. 


KM Dharma Rucitra 8 saat tiba di Pelabuhan Gili Mas Lombok. Perjalana Surabaya-Lombok ditempuh selama 17 jam. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki
 
Jurnalis iNewsSurabaya.id baru saja mendapat kesempatan menjajal plesir Surabaya Lombok lewat jalur laut bersama beberapa jurnalis dari media lain menggunakan KM Dharma Rucitra VIII. Armada laut milik PT Dharma Lautan Utama ini merupakan kapal penumpang jenis Roll on Roll off (RoRo).

KM Dharma Rucitra 8 bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Sabtu (16/9/2023) malam. Kapal tiba di Pelabuhan Gili Mas Lombok pada siang hari pukul 11.00 WIB. Sekitar 17-18 jam kami berada di KM Dharma Rucitra 8.


Para biduan cantik menghibur penumpang selama perjalanan menggunakan KM Dharma Rucitra VIII. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki
 
Meski belasan jam berada di kapal, ternyata tidak ada rasa jenuh. Kapal milik DLU ini rupanya berbeda dengan kapal-kapal lainnya. Bahkan bisa dibilang, naik KM Dharma Rucitra 8 serasa berada di dalam kapal pesiar. 

Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, DLU menyematkan beragam fasilitas yang begitu mewah. Setiap sudut ruangan penuh dengan ornamen dan warna-warni yang membuat penumpang betah.

Bahkan cukup berfoto ria di kapal, penumpang sudah bisa mengunggah foto-foto apik ke akun sosial medianya. Ada sejumlah spot yang instagramable di KM Dharma Rucitra 8.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut