get app
inews
Aa Read Next : Ubaya Luncurkan Program Studi Baru Sistem Informasi

YDSF Serahkan Bantuan Pendidikan Rp1,4 Miliar Untuk 2.284 Siswa Kurang Mampu

Sabtu, 23 September 2023 | 13:40 WIB
header img
Beasiswa itu diberikan kepada 2.284 siswa di seluruh Indonesia secara simbolis di ruang utama Masjid Baitussalam Ketintang, Surabaya. Foto/YDSF

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menyemangati para siswa kurang mampu untuk lebih giat bersekolah, lembaga amil zakat dan wakaf nasional Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) kembali merealisasikan bantuan beasiswa Peduli Anak (Pena) Bangsa senilai lebih dari Rp1,4 miliar. 

Beasiswa itu diberikan kepada 2.284 siswa di seluruh Indonesia secara simbolis di ruang utama Masjid Baitussalam Ketintang, Surabaya, oleh Direktur Pelaksana YDSF Jauhari Sani kepada ratusan orang tua siswa penerima, Sabtu (23/9/2023). 

Jauhari Sani mengatakan, beasiswa yang disalurkan merupakan salah satu amanah yang diberikan oleh donatur kepada YDSF untuk mengelola dan memberikan kepada yang berhak menerimanya. Pada realisasi kali ini, masing-masing siswa langsung mendapatkan bantuan untuk dua semester. 

"Dengan rincian untuk tingkat sekolah dasar persemester mendapat Rp210 ribu, SMP Rp420, dan untuk jenjang SMA Rp480 ribu," katanya. 

Jauhari menjelaskan jumlah penerima beasiswa pendidikan itu terbagi dalam rincian untuk SD sebanyak 1.474 anak, SMP 441 anak, dan SMA 370 anak. Untuk memudahkan distribusi, bantuan langsung dimasukkan melalui rekening yang difasilitasi oleh Bank BRI. Sehingga lebih aman dan transparan. 

"Penyaluran model ini akan lebih mudah dan dipastikan tidak ada potongan. Karena Bank BRI juga memberikan saldo awal di rekening masing-masing," ujarnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut