get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan Listrik di Indonesia, Potensi dan Tantangan bagi Ekonomi Menurut Pakar Unair

Pertumbuhan Industri Otomotif Dongkrak Kinerja Asuransi Astra Group

Minggu, 24 September 2023 | 10:31 WIB
header img
Pertumbuhan Industri Otomotif Dongkrak Kinerja Asuransi Astra Group. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Perusahaan asuransi Astra Group berhasil mencatat pertumbuhan positif seiring dengan perkembangan industri otomotif dan tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perlindungan kesehatan.  

Premi bruto tahun 2022 mencapai Rp5,6 triliun dengan laba bersih Rp1,2 triliun. Asuransi Astra menawarkan produk asuransi kendaraan, pertambangan, agribisnis, properti, dan kesehatan. Dalam asuransi jiwa, Astra Life mencatat pertumbuhan signifikan dengan 3,77 juta tertanggung. Perusahaan juga melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Regional Head Jatim Intim Asuransi Astra, Muliawansyah menjelaskan, asuransi Astra yang merupakan asuransi umum ini tidak hanya memiliki layanan asuransi yang mencover kendaraan bermotor, tetapi juga ada produk asuransi lain untuk sektor industri pertambangan, agribisnis, 
properti ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan korporasi Garda Medika, dan asuransi kesehatan perorangan Garda Healthtech. “Wilayah Jawa Timur berkontribusi sekitar 18 persen,” kata Muliawansyah saat menggelar Astra Financial Talk GIIAS Surabaya 2023, Sabtu (23/9/2023).

Dia menambahkan, saat ini perusahaan memiliki jaringan layanan yang tersebar di 29 Kantor cabang, serta Unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang. Asuransi Astra juga memiliki asuransi yang dapat dibeli secara online di Gardaoto.com seperti Garda Me, Garda Edu, Garda Home, dan Garda Trip."Kami senantiasa berproses untuk tumbuh dan berkembang lebih baik lagi," tandas Muliawansyah Public Relations & CSR Manager Astra Life Denny Tan menyampaikan kinerja asuransi jiwa dari Astra Life juga mengalami pencapaian yang signifikan sejak pertama kali hadir di 2014. Dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun yakni hingga Juni 2023, Astra Life telah mencatatkan sebanyak 3,77 juta tertanggung atau naik lebih dari 9 kali lipat dibandingkan 2014.

“Pertumbuhan positif Astra Life semester I/2023 juga ditunjukkan oleh beberapa indikator seperti nilai Gross Written Premium/GWP yang tumbuh 9 persen (Yoy), dan total aset menembus Rp7,93 triliun atau naik sekitar 7 persen (Yoy) di tengah kondisi makro ekonomi yang masih cenderung fluktuatif,” paparnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut