get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

UKKI UWP Surabaya Dampingi Nelayan Osowilangun Kembangkan Usaha, Ini Langkah Tepat yang Dilakukan

Sabtu, 30 September 2023 | 15:55 WIB
header img
UKKI UWP Surabaya Dampingi Nelayan Osowilangun Kembangkan Usaha. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya mendapat kepercayaan dari Belmawa Dikti Kemendikbud RI untuk memberdayakan nelayan. UWP memutuskan untuk mendampingi nelayan di Pesisir Barat Kota Surabaya. 

Lokasi pendampingannya dilakukan di Kelurahan Tambak Osowilangun, Surabaya. UWP diminta untuk mengawal kemandirian sosial ekonomi nelayan. Kampus di Surabaya Barat ini menurunkan Tim PPK Ormawa Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) yang didampingi Dosen Nurleila Jum’ati, S.Psi., MM (Prodi Manajemen) dan diketuai oleh Bayu Dharma Kusuma (Prodi Manajemen). 

Program ini beranggotakan Moch Rizal Fadli (Prodi Teknik Industri), Rohmatun Nazilah (Prodi Manajemen), Ribut Iknawah Caturia (Prodi Manajemen), Ana Febri Yanti (Prodi Teknik Informatika), Yahya Ahmad Afandi (Prodi Teknik Industri), Chandra Ilham Pratama (Prodi Teknik Industri), Muhammad Iqbal Izza (Prodi Teknik Informatika), Andi Faizal Cahyadi (Prodi Teknik Informatika), Aula Rakhmawati (Prodi Manajemen), Nadia Alfrida Hermayani (Prodi Akuntansi) dan Nuri Aulia (Prodi Akuntansi).

"Pendampingan ini dilakukan dengan menerapkan konsep Pentahelix," kata Dosen Nurleila Jum’ati, S.Psi., MM, Dosen Pendampingan UWP Surabaya

Leila panggilan akrab Nurleila Jum’ati, S.Psi., MM mengatakan, konsep Pentahelix  diterapkan dengan metode yang disesuaikan dengan kapasitas dan motivasi yang dimiliki komunitas nelayan, dalam hal ini KUB Sumber Jaya sebagai Mitra. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut