get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Gelar Peringatan Maulid Nabi, Sekolah Wijaya Putra Ingin Siswa Teladani Rasulullah

Minggu, 01 Oktober 2023 | 10:24 WIB
header img
Gelar Peringatan Maulid Nabi, Sekolah Wijaya Putra Ingin Siswa Teladani Rasulullah. Foto iNewsSurabaya/fiolalita

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Peringatan Maulid Nabi menjadi ritual sakral di Sekolah Wijaya Putra Surabaya. Siswa Sekolah yang berada di Surabaya Barat ini dianjurkan untuk meneladani ajaran agama Islam dan meningkatkan kecintaan pada Baginda Mohammad SAW. 

Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini mengusung tema "Membangun Pribadi Yang Unggul dan Berakhlakul Karimah". Kegiatan ini melibatkan seluruh warga Sekolah Wijaya Putra, baik dari segi pelajar ataupun pengajar. 

Asmuni Hasyim, salah satu panitia  penyelenggara kegiatan ini menuturkan bahwa tujuan diselenggarakan acara tahunan ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh warga Sekolah Wijaya Putra agar kembali ingat dan meneladani apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah

"Untuk meneladani apa yang telah dilakukan Rasulullah, kita bisa memulainya dengan hal-hal kecil, seperti membiasakan salam dan makan dengan menggunakan tangan kanan. Kita bisa mulai dan contoh hal-hal kecil yang telah dicontohkan dengan tanda kutip kita cinta kepada Rasulullah dan meneladani apa yang telah dicontohkan beliau," terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut