get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Jemaah Majelis Taklim di Nganjuk Sambut Meriah Maulid Nabi yang Digelar Gus-Gus Ganjar

Minggu, 01 Oktober 2023 | 13:30 WIB
header img
Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar di Lingkungan RT 6, RW 4, Kelurahan Kapas, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (30/9/2023). Foto/Istimewa

NGANJUK, iNewsSurabaya.id - Para jemaah Majelis Taklim di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, menyambut antusias Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar di Lingkungan RT 6, RW 4, Kelurahan Kapas, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (30/9/2023).

Tati sebagai jemaah Majelis Taklim Annaharul Mubarok mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini mengingatkan umat untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah seperti sidik, amanah, tablig, dan fatanah. Selain itu, maulid nabi ini makin memperkokoh tali silaturahmi antarjemaah.

"Tanggapan kami dari sini sangat baik dan membangun silaturahmi kami dengan gus-gus Nusantara. Dalam maulid nabi, kami harus meneladani sifat-sifat yang dicontohkan rasulullah," ungkapnya.

Perempuan berusia 52 tahun ini juga bersyukur atas bantuan karpet dan tikar yang diberikan loyalis Ganjar Pranowo kepada majelis taklimnya.

"Kami mengucapkan terima kasih sekali atas bantuan karpet dan tikar untuk kegiatan pengajian rutin majelis taklim ini," katanya.

Tati dan jemaah lainnya menilai sosok Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat kecil. Dia berharap bakal calon presiden dari PDIP tersebut menang dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Selama ini, kami melihat sosok Pak Ganjar sangat dekat dengan rakyat kecil. Harapan kami, Pak ganjar terpilih sebagai presiden Indonesia 2024," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) GGN Jatim Muhammad Alwi Hasan mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi ini, pihaknya ingin mengingatkan puluhan jemaah majelis taklim di daerah tersebut untuk terus meneladani suri teladan Rasulullah.

"Tema memperingati kelahiran Nabi Muhammad sengaja kami angkat karena sosok kanjeng nabi memiliki sifat amanah, tablig, fatanah," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut