get app
inews
Aa Read Next : Bayu Airlangga, Calon Kuat dalam Pilwali Surabaya 2024, Siap Tantang Incumbent Eri-Armuji

Ketua DPC Surabaya Sebut Bayu Airlangga Sosok Pas Jadi Ketua DPD Demokrat Jatim

Senin, 24 Januari 2022 | 10:51 WIB
header img
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari, bersama AHY. ( Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Musyawarah Daerah (Musda) VI Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) telah usai digelar.

Ada dua calon ketua definitif DPD Demokrat Jatim yang diajukan ke DPP, yakni Bayu Airlangga dan Emil Elestianto Dardak

Bayu mengantongi 25 dukungan DPC, sedangkan Emil hanya 13 DPC dan satu DPD.

Dua calon tersebut akan mengikuti fit and proper test di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Teuku Riefky Harsa, serta Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari, hasil Musda Demokrat Jatim menegaskan Bayu Airlangga mendapat dukungan mayoritas dari DPC Partai Demokrat se-Jatim.

Dukungan sebanyak itu menjadi bukti penerimaan mayoritas DPC terhadap kepemimpinan Bayu Airlangga.

"Itu membuktikan akar rumput condong ke Mas Bayu, karena beliau turun langsung ke lapangan," kata Lucy, Senin (24/1/2022). 

Anggota Komisi IX DPR RI ini mengungkapkan, fakta dukungan mayoritas ke Bayu menunjukkan, bahwa demokrasi saat ini harus menyapa akar rumput secara langsung. 

Lebih lanjut, Lucy mengatakan, Ketum AHY membuka ruang perbedaan di dalam Musda, karena bentuk dari demokrasi. 

"Sesuai dengan arahan AHY dalam pembukaan Musda VI, Partai Demokrat membuka ruang bagi perbedaan di dalam Musda, karena itu adalah esensi demokrasi. Mas Ketum juga berharap, Musda Jatim dapat dilalui dengan baik dan melahirkan ketua serta jajaran pengurus yang bisa meningkatkan elektabilitas partai," beber Lucy. 

Lucy menyebut, harapan AHY tampaknya ada pada sosok Bayu Airlangga. Sebab, sosok Bayu Airlangga bukan tipikal pemimpin one man show, sehingga dapat diterima mayoritas DPC se Jatim.

"Bayu Airlangga juga rajin turun ke DPC, sehingga menumbuhkan soliditas. Hal itu terlihat dari dukungan DPC terhadap Bayu Airlangga," ungkap Lucy.

Untuk semakin meningkatkan soliditas Partai Demokrat di Jawa Timur, tambah Lucy, kepemimpinan Bayu Airlangga sangat diperlukan.

Dengan soliditas yang tinggi, akan membuat DPC rajin turun ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat di Jawa Timur.

Karena itu, Lucy berharap, Mas AHY akan mendengarkan dan memperhatikan suara akar rumput yang menginginkan Bayu Airlangga memimpin DPD Jawa Timur.

Bayu Airlangga kami yakini dapat membesarkan Partai Demokrat di Jawa Timur.

"Kami percaya, mas AHY sang Demokrat akan mengambil keputusan yang terbaik untuk DPD Jawa Timur. Kami tetap tegak lurus atas semua keputusan Ketua Umum AHY, yang sangat kami cintai dan banggakan," tandas Lucy.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut