get app
inews
Aa Read Next : Ganjar dan Mahfud MD Mengemuka di Musyawarah Rakyat Jawa Timur

Fikom Unitomo Bakal Gelar JossFest, Undang Titi Laras dan Content Creator Gloria Vicentia

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 01:29 WIB
header img
Joss Festival (Jossfest) merupakan event spektakuler berupa hiburan dan edukasi. Foto/Instagram

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo (Fikom Unitomo) Surabaya bakal menggelar Joss Festival (Jossfest). 

Event spektakuler berupa hiburan dan edukasi ini menghadirkan artis kondang Titi Laras, dan Content Creator Gloria Vicentia.

Sesui jadwal, kedua publik figure tersebut akan tampil pada minggu (15/10/23) mulai jam empat sore sampai selesai di Lapangan Kampus Unitomo.

Ketua pelaksana JossFest Altariq mengatakan, acara ini untuk menyambut mahasiswa baru Unitomo dan juga sebagai sarana mempromosikan Unitomo, khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi.

"Pada event perdana ini  kita ingin Fikom lebih eksis, baik di dalam maupun di luar Unitomo," ujarnya.

Ia menjelaslan, Titi Laras nantikan akan membawakan musik-musik keroncong yang disajikan secara kekinian, sehingga bisa diterima oleh kaum milenial. 

Sedangkan Gloria Vicentia bakal berbagi pengalaman membahas perkembangan dunia digital di era sekarang.

Menurut Altariq, saat ini sangat penting  menghadirkan orang-orang hebat yang memiliki skil sesuai dengan jurusan di kampus. Kehadiran mereka bisa menjadi sumber inspirasi mahasiswa dalam menapaki dunia digital yang terus berkembang.

"Kami berharap acara ini dapat menginspirasi mahasiswa lain di dunia digital seperti sekarang," ucapnya.

Acara JossFest sendiri akan dihadiri kurang lebih tiga ratus peserta. Selain mahasiswa baru, JossFest  juga dihadiri Himpunan Mahasiswa Fikom (Himakom) seluruh Universitas di Surabaya. Acara ini gratis dan bersifat umum, sehingga siapa saja bisa mengikutinya.

"Acara ini kita gratiskan untuk umum," kata Altariq. 

JossFest, lanjutnya, tidak berhenti pada tahun ini saja, tetapi akan dijadikan gelaran rutin setiap tahun. Tentunya dengan konsep yang berbeda dan lebih kreatif.

"Saya berharap acara JossFest ini terus ada dan berkembang setiap tahunnya," pungkasnya.

Perlu diketahui, Titi Laras merupakan grup band dari kota Surabaya. Musik keroncongnya kerap tampil dalam berbagai konser.

Sedangkan Gloria Vicentia Riyadi adalah content creator.  Perempuan 21 tahun ini berasal dari kota Malang. Selain content creator, Gloria pernah di nobatkan duta wisata atau Raki Jawa Timur 2020. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut