get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Kiai Kampung Rejo Semut Ireng Sragen Gelar Konsolidasi di PPTQ Kiai Abdul Jalil

Perhatikan Kesehatan Santri, Enesis Group Salurkan Bantuan Plossa Untuk Ponpes di Gresik

Minggu, 08 Oktober 2023 | 15:06 WIB
header img
Perhatikan Kesehatan Santri, Enesis Group Salurkan Bantuan Plossa Untuk Ponpes di Gresik. Foto iNewsSurabaya/ist

GRESIK, iNewsSurabaya.id – Lembaga pendidikan di dunia pesantren terus berkembang, dan tak kalah dengan pendidikan formal yang ada. Salah satunya diperlihatkan Pondok Pesantren (Ponpes) Ushulul Hikmah Al Ibhrohimi Gresik. Dari tahun ke tahun, lembaga pendidikan pesantren ini menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. 

Ini dibuktikan dengan kemegahan bangunan di lingkungan pondok pesantren yang berada di Jalan Makam Dalem Manyar, Peganden, Manyarejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Mulai dari TPQ, Madrasah Diniyah, SDIT, MTs, MA, dan Ma’had Aly. 

Selain itu juga berdiri bangunan sekolah-sekolah formal, yaitu SDIT, MTs, MA dan Ma’had Aly, serta STAI KAHA (Sekolah Tinggi Agama Islam KH Ahmad Husnan Abdullah). “Mohon doa restu, agar sekolah-sekolah yang ada di Pondok Al-Ibrohimi makin bersinar, penuh prestasi, serta bermanfaat untuk banyak orang,” harap Ketua LP Al-Ibrohimi, KH Khoirul Atho’ Husnan, Minggu (8/10/2023).

Lebih dari itu, putra bungsu KH A Husnan Abdullah itu memiliki tekad yang kuat agar sekolah-sekolah yang berada dalam tanggung jawabnya dapat menjadi sekolah jujugan, sekolah yang banyak diidolakan orang, bukan sekolah alternatif, yang menjadi pilihan terakhir ketika di mana-mana sudah ditolak.

Caranya, tentu saja dimulai dari menata manajerial internal dengan sebaik-baiknya. “Orang-orang yang memiliki kualitas terpilihlah yang akan menempati posisi sesuai dengan kemampuannya. Kualitas dan keikhlasan mengabdi menjadi ukuran pertama, bukan senang dan tidak senang,” tutur Gus Atho’ kepada rombongan PT Enesis Group saat berkunjung di pesantren tersebut. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut