get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2023, Realisasi Investasi Jatim Tembus Rp145,1 Triliun, Jadi Idola Pengembangan Bisnis

Kemenkumham Jatim Apresiasi Gubernur Khofifah Sebagai Role Model Pelindungan Kekayaan Intelektual

Senin, 09 Oktober 2023 | 07:38 WIB
header img
Kemenkumham Jatim Apresiasi Gubernur Khofifah Sebagai Role Model Pelindungan Kekayaan Intelektual. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ternyata sangat peduli dengan pelindungan produk kekayaan intelektual (KI). Hal itu dibuktikan dengan pencatatan produk KI berupa lagu (musik dan teks) dengan judul ciptaan 'Jatim Berkah.' Untuk itu, Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono memberikan apresiasi dengan menjadikan Gubernur Khofifah sebagai Role Model Pelindungan KI di Jawa Timur.

"Sebagai pemimpin di wilayah, Gubernur Khofifah telah memberikan teladan akan pentingnya memberikan pelindungan terhadap produk kekayaan intelektual," puji Heni.

Hal ini, lanjut Heni, dibuktikan dengan kesadaran untuk mendaftarkan ciptaan dalam bentuk lagu Jatim Berkah. Lagu yang diciptakan sendiri oleh Gubernur Khofifah itu merupakan Jingle  Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXX Jatim.

"Di dalam MTQ ada banyak sekali produk KI yang harusnya dicatatkan atau didaftarkan seperti murotal atau kaligrafi, termasuk merek dari produk-produk unggulan di setiap pesantren," urai Heni.

Apalagi Jawa Timur dikenal dengan basis pesantren yang sangat kuat. Sehingga tidak sulit menemukan produk-produk tersebut di ribuan pesantren Jatim.

"Kami yakin pesantren punya potensi yang sama dengan sekolah umum atau universitas sebagai basis produk kekayaan intelektual, untuk itu kami akan terus mendorong pelindungan produk kekayaan intelektual di Pesantren," urai Heni.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut