get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Kawasan Kawah Ijen Banyuwangi Terbakar, Tim BKSDA Jatim Turun Padamkan Api

Selasa, 10 Oktober 2023 | 14:56 WIB
header img
Kawasan Kawah Ijen Banyuwangi Terbakar, Tim BKSDA Jatim Turun Padamkan Api. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id -  Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) kawah ijen Banyuwangi, Jawa Timur dikabarkan mengalami kebakaran, Selasa (10/10/1023). Kebakaran tersebut terjadi diwilayah kawasan Paltuding perbatasan Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi. 

Kepala Bidang KSDA Wilayah III Jember BBKSDA Jawa Timur, Purwantono membenarkan bahwa kabakaran itu terjadi pada Senen 9 Oktober 2023. Purwantono menambahkan, bahwa pagi ini masih terlihat kepulan asap dari lokasi karhut di Gunung Papak Kawasan Cagar Alam Kawah Ijen. 

"Kebakaran ini tidak mengganggu kegiatan wisatawan, selain itu kawah aman untuk pendakian dan api masih jauh dibaratnya dam,” ungkap Purwantono. 

Purwantono juga menghimbau bagi pengunjung dan masyarakat serta mengingatkan saat ini sedang musim kemarau kiranya tidak membuat api yang berakibat dapat menimbulkan kebakatan hutan. 

“Petugas dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur terus bergerak untuk memadamkan sumber api kawasan ijen tersebut," terangnya. 

"Rekan - rekan petugas dan berupaya untuk memadamkan api agar tidak bertambah meluas," tambah Kepala Bidang KSDA Wilayah III Jember, BBKSDA Jawa Timur, Purwantono.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut