get app
inews
Aa Read Next : Belajar Dulu atau Nunggu Hidayah Dulu ? Ini Hasil Kajian Komunitas Titik Balik Bersama Ustadz Naruto

Kajian Spesial, Komunitas Titik Balik Hadirkan Ustadz Taqy Malik

Selasa, 10 Oktober 2023 | 15:05 WIB
header img
Kajian tatap muka yang digelar oleh Komunitas Titik Balik ini dihadiri oleh sekitar 300 peserta. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komunitas Titik Balik kembali mengadakan kegiatan istimewa, yaitu program yang berharap untuk bisa tetap menjaga semangat menuju "Kebaikan" dalam bentuk Kajian Tatap Muka. 

Kali ini Komunitas Titik Balik mengangkat materi yang sangat menarik tentang apa yang seakan lumrah dijalani oleh semua orang, yaitu tentang mengejar kebutuhan dunia.

Materi kajian disampaikan dengan sangat menarik oleh Ustadz muda Taqy Malik, sehingga mampu memberikan warna yang sangat tepat, yakni "Kejarlah Allah maka dunia akan mengejarmu”.

Hal ini diakui oleh peserta yang hadir dalam kajian ini, yang sebagian besar didominasi oleh kaum muda dan juga kebanyakan wanita.

Mereka mengakui bahwa cara Ustadz muda Taqy Malik ini menarik, lugas dan bahasanya cocok banget dengan peserta yang memang juga awam. 

"Di sini akhirnya timbul pemahaman dari peserta tentang cara menjalani hidup dengan lebih baik," kata Ferdian Kurniawan, Ketua panitia.

Menurutnya, dipilihnya Ustadz Taqy Malik ini memang disesuaikan dengan anggota komunitas Titik Balik yang mayoritas masih berusia muda, sehingga diharapkan bisa tidak ada jarak dalam cara penyampaiannya kajian nantinya. 

Juga pada kesempatan itu Ferdian mengucapkan terima kasih untuk para donatur dan sponsor kegiatan kajian ini. Diantaranya Buah Tangan, Capita id, KMP, Statsme, Sate Asin Garuda dan Bakmi Saudagar.

"Kami berharap untuk pola sponsorship ini bisa menjadikan berkah untuk semua," ujarnya.

Kajian ini dihadiri oleh sekitar 300 peserta. Dalam kesempatan ini mereka juga memberikan infaq yang sepenuhnya digunakan untuk kemaslahatan umat, dan juga disalurkan ke Warung Gratis Surabaya agar bisa terus memberikan makanan gratis untuk yang membutuhkan setiap harinya.

Yang menarik juga dalam acara ini adalah saat sei tanya jawab. Selain memberikan pencerahan untuk para peserta, ada yang mencuri perhatian adalah saat seorang anak kecil memberanikan diri untuk meminta Ustadz Taqy Malik mengajari doa untuk bisa berani tidur sendiri dan minta diajarkan doa untuk bisa masuk ke pesantren. 

Dengan penuh perhatian menirukan doa yang diajarkan kepadanya dan sekaligus di aminkan oleh seluruh peserta di kajian Sabtu pagi itu.

"Di kajian ini juga menjadi momentum membangun ukuwah dengan sesama peserta yang menjadi ciri khas setiap kajian yang dilaksanakan oleh komunitas Titik Balik adalah kehangatan, berjejaring sehingga timbul rasa kebersamaan dan persahabatan untuk menuju kebaikan. Harapan kami pelaksana, acara seperti ini bisa terus dilaksanakan sehingga mampu menjaga niat baik dari kita semua untuk tetap belajar menuju ridho Allah SWT," tutup Ferdian.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut