get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi BBM Selama Arus Mudik, Pemakaian Pertamax Series Naik hingga 26,3%

Ibas Apresiasi Kinerja PGEO Wujudkan Energi Bersih, Ini yang Dilakukan

Kamis, 12 Oktober 2023 | 09:16 WIB
header img
Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mengapresiasi PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) merupakan sebuah perusahaan energi yang berfokus pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia.

Menurut pria yang akrab disapa Ibas ini, perusahaan bagian dari kelompok usaha PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE), memiliki peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di negara ini. 

"Dengan kepemimpinan yang kuat dalam industri energi panas bumi, komitmen PGEO untuk memanfaatkan potensi panas bumi Indonesia secara optimal guna menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan sangat baik," kata Anggota DPR Komisi VI yang mewakili Dapil Jawa Timur VII ini, dalam keterangannya, Kamis (12/10/2023). 

Anggota Komisi VI DPR ini juga mengatakan sebagai pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia, PGEO memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam. Dengan teknologi canggih dan tim ahli yang berpengalaman, mereka mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi mulai dari eksplorasi hingga distribusi. 

Memiliki kapasitas terpasang secara own operation sebanyak 672 MW, dan 1205 MW dari Joint Operation Contract (JOC) yang berasal dari 15 Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) yang terbagi ke dalam 6 (enam) area operasi. Keberlanjutan merupakan pilar penting dalam operasional PGEO. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut