get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Mahfud MD Resmi Jadi Bacawapres Ganjar, PDIP Jatim Targetkan Raih Kemenangan 70 Persen

Rabu, 18 Oktober 2023 | 13:33 WIB
header img
Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari memberikan keterangan pers di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya, Rabu (18/10/2023). Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PDIP Jawa Timur (Jatim) menaikkan target kemenangan Ganjar Pranowo hingga 70 persen. 

Ini setelah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari mengatakan, sebelumnya DPP PDI Perjuangan menargetkan kemenangan 60 persen di Jatim. Namun setelah Mahfud MD dipilih, PDIP Jatim percaya diri dengan target pemenangan lebih tinggi.

"Kalau Pak Ganjar didampingi Pak Mahfud, saya yakin bisa meraih kemenangan 70 persen," katanya usai acara nonton bareng pengumuman bacawapres di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya, Rabu (18/10/2023).

Menurutnya, Mahfud MD adalah tokoh terkenal di Jatim yang berasal dari Pamekasan, Madura. Selain terkenal sebagai tokoh kultural NU, Mahfud MD juga terkenal sebagai figur akademisi dan Menkopolhukam. 

"Saya yakin masyarakat Jatim akan bangga dengan pak Mahfud MD jika menjadi pemimpin bangsa," ujarnya.

Acara nonton bersama pengumuman nama bacawapres digelar oleh PDIP Jatim dengan mengundang pimpinan partai koalisi tingkat Jatim seperti Sekretaris DPW Partai Perindo Jatim Muji Rejo, Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto Wahyudi dan Sekretaris DPD Partai Hanura Jatim Kakung Santoso. Sementara perwakilan dari PPP Jatim tampak tak hadir karena berhalangan.

Seperti diketahui, Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mendeklarasikan Mahfud MD sebagai bacawapres mendampingi Ganjar Pranowo di DPP PDIP pada Rabu (18/10/2023).

Megawati mengatakan, kedua pasangan tersebut diyakini bakal berjuang paling depan mementingkan kemenangan dan kepentingan rakyat Indonesia. 

"Kita persembahkan kemenangan untuk rakyat melalui Ganjar Pranowo dan Profesor Mahfud MD," ujar Megawati di Kantor DPP PDIP

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut