get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Siapkan Fisik, Ini Rute Jalan Sehat Santai Hari Santri yang Diikuti Ratusan Ribu Warga

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 15:23 WIB
header img
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bakal menggelar kegiatan Jalan Santai pada Sabtu (21/10/2023). Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bakal menggelar kegiatan Jalan Santai pada Sabtu (21/10/2023). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023

Mengambil start dan finish di Gedung Negara Grahadi, kegiatan yang bakal dihadiri 100.000 peserta ini akan dimulai tepat pukul 06.00 WIB. Peserta akan menempuh rute sepanjang 5 kilometer (km). Start dari Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, peserta akan berjalan menuju Jalan Panglima Sudirman menuju Bambu Runcing ke Patung Kerapan Sapi ke Jalan Basuki Rahmat. Kemudian putar balik Tunjungan Plaza dan kembali ke titik finish Gedung Negara Grahadi.

Di sepanjang rute juga akan ada penampilan hiburan. Yaitu di pos 1 yaitu Bambu Runcing akan ada hiburan tari sufi. Kemudian di pos 2 yaitu di depan Tunjungan Plaza 6 akan ada hiburan Hadrah. Dan kemudian di pos 3 di Jalan Basuki Rahmat akan ada penampilan hiburan musik patrol. “Kami mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk turut berpartisipasi mendaftar sebagai peserta dan mendapatkan kupon undian untuk Jalan Santai besok,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (20/10/2023).

Sederet hadiah menarik telah dipersiapkan oleh panitia. Mulai dari 5 unit sepeda motor, 5 laptop, 5 unit lemari es, 5 unit TV, 5 unit sepeda gunung dan sejumlah hadiah lain. Tidak hanya itu,  juga tersedia grandprize 1 unit mobil dan 60 paket umroh.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut