get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Apel Hari Santri Nasional 2023 Digelar di Surabaya, Dipimpin Presiden Jokowi 

Minggu, 22 Oktober 2023 | 08:16 WIB
header img
Apel Hari Santri 2023 di Surabaya, Jawa Timur, dihadiri Jokowi. Foto: iNews.id/Nur Syafei

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Apel Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada pagi hari Minggu (22/10/2023).

Jokowi, yang didampingi oleh istrinya, Iriana, tampil mengenakan jas berwarna gelap, lengkap dengan peci hitam dan kain sarung berwarna hijau.

Kedatangan Jokowi disambut dengan antusiasme ribuan santri yang memadati Tugu Pahlawan Surabaya sambil melantunkan sholawat. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan diikuti oleh persembahan mars PBNU.

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertindak sebagai Komandan Apel. Resolusi jihad dibacakan oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan doa dibacakan oleh Rais Aam PBNU KH Miftahul Ahyar.

Tampak hadir di Tugu Pahlawan Surabaya dalam acara ini beberapa tokoh penting, termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Menteri BUMN Erick Thohir, serta sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju. Tema Hari Santri Nasional 2023 adalah "Jihad Santri Jayakan Negeri."

Tema ini bertujuan untuk merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan pilar perjuangan melawan kebodohan.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut