get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Internasional, Lazisnu Surabaya dan Lazisnu Jepang Sembelih 6 Domba untuk Umat

Misteri Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Kiai Sepuh di Surabaya Diungkap Gus Kikin, Ini Poinnya

Minggu, 22 Oktober 2023 | 18:55 WIB
header img
Presiden RI Joko Widodo berfoto dengan Kiai Sepuh di kantor PCNU Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang digelar di Surabaya menjadi mementum kordinasi antara Presiden RI Joko Widodo dan kiai-kiai Sepuh di Surabaya. Pembahasan yang dilakukan dalam pertemuan ini sangat penting, karena hanya ada beberapa orang penting yang terlibat didalamnya. 

Dalam pertemuan itu, Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah kiai, ulama, Ketua Umum PBNU dan Gus Nahdlatul Ulama (NU). Mereka sangat intens bertemu di kantor PCNU Surabaya yang memiliki sejarah kemunculan Resolusi Jihad. 

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Ekonomi KH Abd Hakim Mahfudz yang akrab disapa Gus Kikin membeberkan apa yang dibahas Jokowi bersama para kiai dan ulama.
"Ini pembicaraan bagaimana kondisi saat ini kemudian dengan menghadapi Pilpres dan beliau berharap bahwa kondisi yang sudah baik ini bisa dilanjutkan lagi di dalam pemerintahan yang akan datang," kata Gus Kikin di Kantor PCNU Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Gus Kikin menyebutkan bahwa Jokowi berharap agar pembangunan yang telah dilakukan di Indonesia saat ini bisa dilanjutkan oleh pemimpin yang akan datang.

"Dan itu memang satu kegiatan pembangunan harus berkelanjutan. Fondasinya sudah ditanam dengan baik, nah ini berkelanjutannya ini mudah-mudahan harapannya ke depan bagi presiden (Jokowi) seperti itu (pembangunan dilanjutkan), supaya tidak berubah-ubah nanti memulai lagi, memulai lagi. Itu nanti kalau bisa dilaksanakan secara kelanjutan, kemajuan bisa dicapai. Karena masih banyak hal yang jadi tantangan," ucap Gus Kikin.

Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang itu menyatakan bahwa para ulama dan kiai sepuh NU sepakat bahwa pembangunan di negara ini harus dilanjutkan pada kepemimpinan selanjutnya.

"Dari NU ya diharapkan, kami itu ada di kegiatan sosial masyarakat. Apa yang bisa kami lakukan, kami lakukan. Sejak dulu NU selalu mendukung pemerintah supaya mencapai kemajuan yang signifikan," paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut