get app
inews
Aa Read Next : Bukukan Penjualan Rp5,343 Milyar, Ini Strategi Darmi Bersaudara di Tahun 2024

Dollar Naik, Industri Kayu Untung Besar

Selasa, 24 Oktober 2023 | 10:58 WIB
header img
Fokus pada ekspor ke mancanegara, emiten KAYU berhasil meraih keuntungan besar berkat kontrak-kontrak yang menggunakan mata uang dollar. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Nilai tukar dollar yang tinggi membawa keuntungan bagi industri kayu  berbasis ekspor di Indonesia. Fokus pada ekspor ke mancanegara, emiten KAYU berhasil meraih keuntungan besar berkat kontrak-kontrak yang menggunakan mata uang dollar.

Dikenal sebagai salah satu pemain utama di industri ini, produk-produk unggulan dari emiten "Kayu" mencakup berbagai jenis, seperti Decking, Door Jamb, Window Jamb, E2e, Finger Joint, Post beam, dan T&G. Kualitas unggul dari produk-produk tersebut telah memperkuat posisi emiten di pasar global.

Sekertaris Perusahaan dari KAYU, Shifa Safina berbagi pandangan tentang manfaat dari kenaikan nilai tukar dollar. Kata dia, naiknya kurs dollar telah memberikan tambahan pendapatan signifikan bagi bisnis KAYU sebagai eksportir

"Meskipun demikian, KAYU tetap fokus pada menjaga kepuasan pemegang saham dengan terus berupaya mencari terobosan baru guna menjaga penjualan di tengah situasi ekonomi yang terus berfluktuasi. KAYU juga tengah giat mencari peluang pasar baru dengan tujuan jelas untuk memperluas pangsa pasarnya," terangnya, Selasa (24/10/2023).

Diketahui, Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot SBY) telah mengambil langkah berani dengan menunjuk salah satu pengusaha UMKM lokal yang sukses, KAYU, sebagai duta UMKM resmi. 

Menurut Shifa, langkah ini diambil dalam rangka untuk mempromosikan dan mendukung perkembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang semakin penting dalam perekonomian lokal secara signifikan di industri riil dan pasar modal. 

"Dengan demikian, KAYU berkomitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dalam menghadapi tantangan yang ada," tandasnya.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut