get app
inews
Aa Read Next : KAYU Perkuat Posisinya di Pasar Global

Bukukan Penjualan Rp5,343 Milyar, Ini Strategi Darmi Bersaudara di Tahun 2024

Senin, 08 Januari 2024 | 18:34 WIB
header img
Direktur PT Darmi Bersaudara Tbk, Nanang Sumartono Hadiwidjojo. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Darmi Bersaudara Tbk (KAYU) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp 5,343 Milyar dan laba bersih  sebesar Rp649 juta pada triwulan III 2023. 

Jika dibandingkan dengan bulan September 2022, capaian tersebut mengalami penurunan. Pada pos Laba Bruto tercatat Rp197 Juta atau turun dari tahun sebelumnya. 

"Hal tersebut merupakan prestasi tersendiri bagi kami sebagai Emiten dengan tetap berhasil mencatatkan laba sepanjang tahun 2023," kata Direktur Utama PT Darmi Bersaudara Tbk, Nanang Sumartono di Surabaya, Senin (08/1/2024).

Nanang mengakui, tahun 2023 adalah tahun yang penuh gejolak bagi perseroan. Namun pada tahun ini pihaknya memproyeksikan laba operasional sebesar Rp44,3 Miliar. 

Untuk itu, sejumlah strategi telah disiapkan guna memulihkan kembali kinerja yang sempat lesu di 2023.

Emiten dengan kode KAYU ini terus melakukan pemulihan bertahap. Pulihnya kondisi ekonomi di sejumlah negara yang sempat terpuruk akibat Covid-19 turut mendukung optimism ini. 

”Salah satunya pasar utama perseroan yaitu India. Apa yang terjadi di negera tujuan ekspor ini, telah cukup banyak liputan media asing dan lokal yang memberitakan betapa terpuruknya kondisi India pada saat pandemi melanda negeri itu,” tuturnya.

Berikutnya, perseoran akan meningkatkan penetrasi ke pasar baru yaitu Korea dan Taiwan. Perseroan berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa dengan keberhasilan ekspansinya ke pasar internasional. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut