get app
inews
Aa Read Next : Instaperfect Ajak Perempuan Modern Untuk Berani Ambil Langkah Baik di Bulan Ramadan

Tingkatkan Kesadaran Kanker Payudara, Wardah Bagikan 5000 Lip Cream Pink

Selasa, 24 Oktober 2023 | 12:06 WIB
header img
ParagonCorp, Grup perusahaan asal Indonesia yang memproduksi brand kosmetik halal Wardah baru saja menggelar campaign One Pink One Hope di lokasi Car Free Day Sarinah, Jakarta Pusat. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – ParagonCorp, Grup perusahaan asal Indonesia yang memproduksi brand kosmetik halal Wardah baru saja menggelar campaign One Pink One Hope di lokasi Car Free Day Sarinah, Jakarta Pusat. Campaign ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Breast Cancer Awareness Month yang diperingati setiap bulan Oktober.

ParagonCorp melalui Wardah berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk meningkatkan awareness masyarakat khususnya perempuan terkait kanker payudara. Dr. Sari Chairunnisa, Sp. KK, FINSDV selaku VP Research & Development ParagonCorp yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa ParagonCorp terus mendukung Kesehatan perempuan melalui berbagai inisiatif yang dilakukan. Hal ini juga dilatarbelakangi oleh Profil ParagonCorp yang sangat dekat dengan perempuan.

“Ekosistem kami sangat dekat dengan perempuan. Founder kami, 85% karyawan kami, hingga mayoritas konsumen kami adalah perempuan. Oleh sebab itu, berbagai inisiatif kami lakukan untuk mendukung kesehatan perempuan, khususnya dalam menanggulangi kanker payudara. Contohnya, dari sisi internal, ParagonCorp bekerjasama dengan vendor medical check-up dan puskesmas untuk melakukan pengecekan kesehatan gratis. Di sisi eksternal, kami mengoptimalisasikan penggunaan media sosial, brand ambassador, hingga kolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam menyebarkan edukasi terkait kanker payudara,” ungkap Dr. Sari Chairunnisa, Sp. KK, FINSDV.

ParagonCorp melalui brand-nya, Wardah, telah berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) sejak tahun 2015 dalam melakukan kegiatan edukasi dan proteksi dini untuk penyakit kanker serviks dan payudara di berbagai daerah di Indonesia. Adapun hal ini dilakukan untuk mencapai Indonesia bebas kanker stadium lanjut. Pada campaign One Pink One Hope yang bermakna Satu Pink Satu Harapan ini, Wardah membagikan lebih dari 5000 lip cream pink kepada masyarakat di Jakarta, Surabaya, dan Bandung sebagai wujud simbol kepedulian terhadap para penyintas kanker payudara.

Campaign One Pink One Hope juga diwarnai dengan kegiatan fun walk dan talkshow yang melibatkan lebih dari 650 masyarakat. Pada acara ini, masyarakat yang hadir berkesempatan untuk mendengarkan edukasi mengenai langkah-langkah deteksi kanker payudara melalui gerakan SADARI (Periksa Payudara Sendiri).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut